HTTP Status[404] Errno [0]

Danny Pomanto : Izin Pak Jenderal

10 October 2017 09:03
Danny Pomanto : Izin Pak Jenderal
Danny Pomanto dan Budi Waseso
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Danny Pomanto dan Budi Waseso

BugisPos — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di hadapan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso memaparkan programnya “Jagai Anakta” atau jaga anak untuk menghindarkan dari pengaruh buruk napza.

“Izin pak jenderal, kami di Makassar ini punya program `Jagai Anakta` karena kalau program ini berjalan, maka Insya Allah, akan terhindar generasi kita dari pengaruh narkoba dan zat adiktif lainnya,” ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin 2/10/17

Ia mengatakan, program Jagai Anakta fokus pada perlindungan anak-anak yang dimulai dari rumah sendiri, kemudian lingkungan dan sekolah.

Dia menjelaskan, perlindungan dalam rumah sendiri, peran orang tua khususnya seorang ibu sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anak-anaknya mengenai bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya.

Begitu pula dengan lingkungan yang menempatkan Ketua RT dan RW harus mengetahui warganya dan merangkul semuanya agar memberikan pemahaman tersebut serta di lingkungan sekolah.

“Jadi ada tiga langkah yang kami lakukan itu dan jika ini berjalan dengan baik, Insya Allah Makassar akan terbebas dari pengaruh buruk itu di masa mendatang,” katanya.

Selain itu, ia menyebut jika media sosial yang awalnya muncul sebagai media komunikasi moderen perlahan mengikis moral generasi sekarang.

Karena umumnya, anak-anak sekarang banyak melihat contoh-contoh yang kurang terpuji yang justru akan menjerumuskan mereka ke perbuatan yang jauh dari nilai- nilai agama.

Danny mengharapkan peran aktif orang tua agar tidak bosan-bosannya memberi kontrol yang baik terhadap berbagai aktivitas anaknya.

“Paling tidak bagaimana menemukan formulasi yang tepat merubah pola pikir. Pengetahuan mengenai usaha optmalisasi pemanfaatan sosial media juga perlu ditambahkan pada kurikulum pendidikan,” katanya.

Dengan adanya hal tersebut, diharapkan mampu memunculkan kesadaran para generasi muda untuk lebih memanfaatkan sosial media dengan lebih baik lagi, yaitu sebagai ajang bersilaturrahmi, berbagi ilmu pengetahuan, mengembangkan relasi dan jaringan, atau pun berbisnis.

Karena menurut hemat wali kota inovatif ini, berbagai tindak kriminal serta disorientasi generasi muda saat ini dilatarbelakangi oleh pengawasan dan perhatian yang kurang dari orang tua.

Sikap dan peran orang tua sangatlah penting terhadap masalah pengaruh negatif dari penggunaan internet terutama sosial media. Akan tetapi peran masyarakat sebagai elemen pergaulan generasi remaja juga mempunyai andil yang lebih besar lagi, karena remaja tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitarnya –ant–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya