HTTP Status[404] Errno [0]

Jangan Kalah dengan Adu Domba

10 October 2017 08:00
Jangan Kalah dengan Adu Domba
Danny Pomanto jadi Inspektur Upacara -- Foto: Humas Pemkot
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Danny Pomanto jadi Inspektur Upacara — Foto: Humas Pemkot

BugisPos – Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati di seluruh Indonesia. Hari bersejarah ini mengingatkan kita semua bagaimana keganasan PKI membunuh 7 jenderal secara keji dan menanam jasad mereka di Lubang Buaya, dan mereka berusaha mengubah ideologi negara Pancasila menjadi ideologi Komunis.

Terkait hari bersejarah ini, Walikota Danny Pomanto (DP) bersama seluruh jajaran pemerintah Kota Makassar memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (02/10/2017) di halaman Balaikota Makassar.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Oktober ini rutin dilaksanakan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan DP untuk mengembalikan semangat masyarakat Makassar dalam mejaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan isi pancasila sila ke tiga, Persatuan Indonesia.

Menjaga persatuan dan kesatuan kata Danny salah satunya bisa melalui upaya melawan berita bohong atau hoax yang saat ini banyak tersebar.

“Kita jangan mau kalah dengan adu domba yang dilakukan orang. Jangan sampai kita terpecah belah hanya dengan berita hoax yang tidak sesuai dengan kenyataan,” kata Danny.

Pada kesempat tersebut Danny juga dengan tegas memerintahkan seluruh jajaran pemerintah kota Makassar, RT / RW hingga LPM agar bersama-sama menjaga wilayahnya, baik itu dari kondisi sosial,kondisi ekonomi hinga kondisi emosi dan kenyamanan masyarakatnya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berusaha memperoleh informasi yang akurat. Sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang melemahkan kita, yang mengadu domba kita,” katanya.

Melalui kesempatan tersebut juga Danny juga mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Para pahlawan menurut Danny adalah orang-orang yang paling berjasa baik dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankannya dalam berbagai kondisi di awal-awal kemerdekaan –@–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya