HTTP Status[404] Errno [0]

Dewan Tetapkan 4 Ranperda Jadi Perda

11 October 2017 13:14
Dewan Tetapkan 4 Ranperda Jadi Perda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Penetapan 4 buah Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pare pare dalam sidang paripurna yang digelar di ruang pola kantor Walikota Parepare, Selasa (10/10).

Ranperda yang ditetapkan menjadi Perda yakni Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017, penyelenggaraan pemerintah berbasis teknologi informasi (smart city), pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, penyelenggaraan jalan.

Laporan pansus penyelenggaraan pemerintah berbasis teknologi informasi (smart city) dibacakan oleh Andi Fudail, selanjutnya laporan pansus ranperda pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS dibacakan oleh Andi Nurhanjayani, laporan pansus penerangan jalan disampaikan oleh H Minhajuddin Ahmad.

Setelah itu, sekretaris DPRD membacakan berita acara persetujuan bersama antara Pemerintah Kota dengan DPRD, dan dilanjutkan membacakan SK persetujuan penetapan Perda. Dilanjutkan oleh Walikota bacakan sambutannya.

Masing-masing pansus menyatakan setuju ranperda tersebut untuk ditetapkan jadi peraturan daerah. Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Surat keputusan DPRD dan persetujuan bersama penetapan ranperda tersebut oleh pemerintah daerah bersama DPRD Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan bahwa setelah perubahan APBD 2017 Pendapatan daerah menjadi 1.054 triliun dan mengalami penambahan sebesar 56 Miliar dari APBD pokok tahun 2017 dan belanja daerah sebesar 1.12 triliun.

Rapat parpurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, H Kaharuddin Kadir didampingi oleh H firdaus djollong, Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe, para asisten, staf ahli, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Parepare. – Arman–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya