HTTP Status[404] Errno [0]

Tomy Perkenalkan Obyek Wisata Gunung Donggia Kahayya

12 October 2017 16:59
Tomy Perkenalkan Obyek Wisata Gunung Donggia Kahayya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com


BugisPosBulukumba.-Kabupaten Bulukumba yang berada dijazirah selatan Sulsel, dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata, baik domestik, maupun manca negara.

Bulukumba dikenal dengan wisata baharinya yaitu Pantai Tanjung Bira dan Pantai Apparallang. Selain itu juga memiliki wisata budaya Amma Towa Kajan. Kemudian Bulukumba juga memiliki wisata gunung.

Sejak awal pemerintahan AM.Sukri – Tomy Satria, digagas obyek wisata gunung atau bukit yang diberi nama wisata ” pegunungan Bukit Donggia,” yang berada di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

Rabu (11/10) kemarin Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menyempatkan diri mendatangi obyek wisata gunung Donggia setelah meresmikan salah satu TK.

Bahkan Tomy mengajak masyarakat baik di Bulukumba maupun diluar Bulukumba untuk datang ke Gunung Donggia. Menurut Tomy, destinasi wisata ini sudah menjadi salah satu prioritas Pemda Bulukumba untuk lebih dipercantik lagi, namun tidak menghilangkan keasrian lokasinya.

” Ayo kita ke Puncak Donggia menikmati panorama alam yang indah, ini adalah salah satu rahmat.dari Allah SWT yang patut kita syukuri,” kata Tomy.

Dan menurutnya yang pertama yang akan dibenahi adalah akses jalan ke lokasi yang saat ini sudah bertahap dilakukan, supaya jumlah pengunjung bisa meningkat.

Kemudian akan diskusikan dengan dinas terkait untuk fasilitas apa yang cocok ditempatkan di kawasan obyek wisata Gunung Donggia.

Sekedar diketahui, Puncak Donggia memiliki ketinggian sekitar 1600 meter di atas permukaan laut (mdpl), menyajikan panorama alam yang indah dari gugusan perbukitan hijau dan sungai yang membelah wilayah Kabupaten Bulukumba dengan Kabupaten Sinjai.

Komposisi keindahan bukit dan gunung ini , sangat ‘instagram-able’ sehingga membuat banyak orang menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk berswafoto.

Sementara itu Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman mengungkapkan, Desa Kahayya adalah salah satu desa yang bisa dibilang adalah surga terpencil di Kabupaten Bulukumba.

“Desa kami bisa menjadi desa unggulan wisata Bulukumba, karena memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata,” harap Rahman.

Menurutnya, pemandangan alam pegunungan, danau Kahayya dan beberapa sungai dengan view air terjun, bisa menjadikan desanya lebih maju dan bersaing atau sejajar dengan desa lain. Apalagi soal hasil pertanian yang beraneka ragam, sehingga bisa dijuluki Desa Kahayya adalah surga terpencilnya Bulukumba, apalagi kopi Kahayya sudah mulai membumi. – SUAEDY LANTARA,-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya