HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Pattiroang Elukan Andi Sukri

13 October 2017 20:05
Warga Pattiroang Elukan Andi Sukri
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.– Bupati AM.Sukri A.Sappewali , Jumat tadi dielukan warga desa Patiroang , pasalnya sejak menjabat Bupati periode ini, baru petama kali bupati Andi Sukri berkesempatan mendatangi desa itu, saat meresmikan Listrik Masuk Desa untuk 6 wilayah yang dipusatkan di Lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa.

Menariknya bupati memberi ruang kepada warga desa untuk berdialog sekaligus menyampaikan uneg-unegnya secara bergiliran.

Dari dialog itu, pertanyaan mereka terkait dengan pelayanan PLN, subsidi tarif listrik bagi orang miskin serta biaya pemasangan baru yang harganya berbeda-beda dan spontan pertanyaan terkait PLN dijawab langsung Manager PT PLN Area Bulukumba Yuswastuti dan beberapa stafnya.

Selain itu warga juga menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur jalan di Lingkungan Pattiroang, yang hingga kini belum diaspal sekitar 3 kilometer.

Kepala Lingkungan Pattiroang Abdul Rasyid, atas nama masyarakat, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali karena berkenan hadir di wilayah Pattiroang.

Menurutnya peristiwa tersebut adalah momentum bersejarah, karena untuk pertama kalinya wilayah tersebut dikunjungi oleh Bupati Bulukumba. Sebelumnya, kata Abdul Rasyid, belum pernah ada Bupati yang menginjakkan kakinya di daerah tersebut.

“Ini pertama kalinya ada bupati yang berkunjung ke daerah kami, untuk itu kami sangat berterima kasih, apalagi bersamaan dengan masuknya listrik di wilayah kami,” kata Abdul Rasyid.

Menanggapi hal tersebut, AM Sukri Sappewali, mengatakan sengaja digelar acara peresmian Listrik Masuk Desa di wilayah terpencil tersebut, supaya pihaknya bisa berkunjung langsung ke wilayah itu dan bertemu dengan warga masyarakat.

Terkait jalanan yang belum diaspal, AM Sukri Sappewali mengatakan akan dituntaskan pada tahun mendatang, apalagi usulannya itu sudah masuk di Musrenbang

Usai acara, Bupati AM Sukri Sappewali langsung dikerumuni warga untuk meminta berfoto bersama mengabadikan momentum tersebut dan bupati AM Sukri sebelum meninggalkan lokasi menyempatkan menyanyi satu lagu yang diiringi musik elekton.- SUAEDY LANTARA,


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya