HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Andi Sukri Perintahkan Dinkes Tangani Pasien Di Jalanjang

24 October 2017 08:08
Bupati Andi Sukri Perintahkan Dinkes Tangani Pasien Di Jalanjang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali ternyata aktif memantau warganya, utamanya mereka yang butuh pertolongan.

Seperti Senin (23/10) malam, Andi Sukri menemukan.seorang ibu tergolong miskin yang sakit, beralamat di belakang kantor uji kendaraan Dinas Perhubungan di Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang.

Mengetahui ada warganya yang sakit dan tergolong miskin, malam ini juga Andi Sukri memerintahkan OPD terkait untul segera turun tangan menangani ibu itu, selanjutnya di bawa ke RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba. ” Yth Kadis Kesehatan, ini ditemukan di Kelurahan Jalanjang, mohon perintahkan Ka Puskesmas untuk mengevakuasi ke RSUD HA.Sulthan Dg Radja,” demikian penyampaian Bupati kepada Kadis Kesehatan.

Spontan malam ini juga, Kepala Pusksemas Jalanjang bergerak cepat, dibantu suaminya yang mantan demonstran, mendatangi ibu yang terbaring lemah di rumahnya, selanjutnya dibawa ke RSUD menggunakan mobil ambulance.

Musafir, suami kepala Puskesmas menuturkan, saat dia bersama isterinya tiba di rumah ibu yang sakit, pihak keluarga enggan ibu tersebut di bawa ke RSUD
dengan alasan jika pasien dibawa ke RSUD, tidak ada yang menjaga, karena ibu tidak ada anaknya. ” Awalnya keluarga tidak mau kalau ibu itu kami bawa ke RSUD, alasannya karena tidak ada yang menjaga, selama ini ibu itu tinggal berdua dengan suaminya di rumahnya,” cerita Musafir sambil menambahkan, saat itu Lurah Jalanjang bersama ka Puskesmasnya menyampaikan bahwa perintah bupati ibu harus dibawa ke RSUD, sehingga keluarga bersedia ibu itu dibawa ke rumah sakit.

Selanjutnya di RSUD sudah menunggu petugas dari Dinas Sosial bersana para petugas RSUD HA.Sulthan Dg Radja. – suaedy lantara,-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya