HTTP Status[404] Errno [0]

Subhanallah Anggota Polisi Bantu Kembalikan Fitri Bersekolah

27 October 2017 20:54
Subhanallah Anggota Polisi Bantu Kembalikan Fitri Bersekolah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.-Brigpol Achmad Syarifuddin yang bertugas di Polsek Kindang Bulukumba, patut dicontoh oleh masyarakat Bulukumba.

Betapa tidak, anggota Bhabinkamtibmas Polres Bulukumba ini, terpanggil membantu salah seorang anak di Desa Oro Gading Kecamatan Kindang yang sudah tidak sekolah, karena pernah ikut orang tuanya ke Malaysia.

Saat Achmad Syarifuddin menyambangi desa tempat tugasnya, dia melihat seorang anak duduk di depan rumahnya pada jam belajar.
” Siapa namumu, kenapa kamu tidak ke sekolah nak,” sapa Achmad kepada anak itu.

Spontan anak itu menjawab, namanya Fitri Angraeni. Dia tidak lagi sekolah karena pernah ikut orang tuanya ke Malaysia selama 4 tahun.
Mendengar pengakuan anak itu, Achmad kemudian menemui orang tua anak itu dan ternyata Fitri Angraeni tidak memiliki akta lahir sehingga tidak bisa diterima di sekolah.

Akhirnya, Brigpol Achmad Syarifuddin berinisiatif menfasilitasi Fitri Angraeni dengan pihak SD 57 Oro Gading, agar dapat Fitri bisa kembali menjadi peserta didik di sekolah itu, meskipun sebelumnya Fitri Angraeni pernah sekolah di SD 273 Kindang, tetapi jaraknya cukup jauh dari rumahnya.

Setelah Achmad Syarifuddin bertemu dengan pihak Sekolah SD 57 Oro Gading, akhirnya Fitriangraeni bisa di terima sekolah itu, dengan syarat harus memiliki syarat administrasi, diantaranya harus mempunyai Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan surat pindah dari SD 273 Kindang tempatnya belajar sebelum ikut orang tuanya ke Malaysia.

Karena data administrasi anak tersebut tidak lengkap, Brigpol Achmad Syarifuddin pun terpanggil membantu mengurus seluruh kelengkapan yang dibutuhkan, Achmad bersama Fitri dan orang tuanya mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bulukumba, untuk mendapatkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

“Saya berharap Fitri Angraeni bisa melanjutkan pendidikannya dan mudah mudahan anak itu bisa meraih angan angannya, ” kata Brigpol Achmad Syarifuddin usai mengurus Akta Lahir dan Kartu Keluarga yang menjadi syarat untuk kembali ke sekolah.

Sebelumnya, Brigpol.Achmad Syarufuddin ikut mengajar di Desa terpencil di SD 302 Desa Tamaona dan SD 57 Desa OroGading Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan mengajar di lakukan Achmad jika ada guru yang berhalangan masuk mengajar. Selain ikut mengajar Brigpol Achmad Syarifuddin juga memberikan bantuan buku kepada siswa yang kurang mampu. Buku tersebut dibeli Achmas Syarifuddin dari gajinya yang setiap bulan dia sisihkan.

” Pemberian buku tulis bagi anak kurang mampu dengan harapan anak anak termotivasi untuk lebih giat belajar,” kata Achmad Syarifuddin.- suaedy lantara,-

,

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya