HTTP Status[404] Errno [0]

Penyelenggara Pemilu Harus Jaga Independensinya

30 October 2017 12:45
Penyelenggara Pemilu Harus Jaga Independensinya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.- Ketua KPUD Bulukumba H.Azikin Patedduri, Senin (30/10) melantik sekaligus menuntun pengucapan sumpah 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bulukumba, di hotel Agri Bulukumba, disaksikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Wakapolres Kompol.Syarifuddin, SH, Dandim 1411 Bulukumba diwakili Kapt.Arm.Hasbullah, Kajari diwakili Amrullah Arifuddin, para Komisioner KPUD, Sekertaris KPUD Andi Elizabet serta undangan lainnya.

Selain pelantikan 50 orang anggota PPK pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel 2018, ditempat yang sama anggota PPK juga menanda tangani Pakta Integritas dihadapan ketua KPUD.

Usai melantik anggota PPK, Ketua KPUD H.Azikin Patedduri menyampaikan, rekruitmen PPK dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu, seleksi akademis, seleksi tertulis dan wawancara. ” PPK yang dilantik adalah orang-orang pilihan yang puncaknya adalah penandatanganan dan pengambilan sumpah pada hari ini dan yang terpenting adalah sumpah dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT ,” papar mantan Kadis Pertanian ini.

Disebutksn PPK adalah urat nadi pada pelaksanaan pemilihan yang setiap saat siap berkomunikasi dan harus selalu siap bergerak apabila ada laporan-laporan dengan berpedoman pada peraturan yang ada dan tidak keluar dari koridor.

” Sangat miris jika anggota PPK yang susah dihubungi apalagi Handphonenya dinon aktifkan, untuk itu anggota PPK harus selalu siap dan tentunya PPK harus betul betul menjadi penyelenggara yang profesional,” pesan Azikin.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang didaulat menyampaikan, Pilkada Gubernur hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk melakukan transformasi nilai nilai berdemokrasi, sehingga era reformasi yang dilaksanakan saat ini, menjadi periode tersendiri dalam mendorong era transisi ke arah iklim demokrasi yang lebih baik.

” Saya berharap penyelenggara ditingkat Kecamatan agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas. Silakan laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, dengan tetap melakukan koordinasi komunikasi dengan Muspika Kecamatan,” pesan Tomy.

Ingatki, kata Tomy, jangan sekali kali bekerja tidak jujur, karena resikonya cukup besar, bahkan choshnya bisa lebih besar, jika penyelenggara tidak jujur. ” Bekerjalah sesuai mekanisme dan berpegang teguh pada indepensi dan profesionalisme kerja lembaga,” ajak Wakil Bupati.- suaedy lantara,

Nama nama Anggota PPK Se Kabupaten Bulukumba yang dilantik hari ini, Senin 30 Oktober 2017

Kecamatan Ujung Bulu

1) Hasrina, S.Pd

2) Muh. Ramli, S.Pdi

3) Muhardi, S.Pd

4) Nuzul Kurnia Nurdianti Putri, S.Si

5) Sofyan Hayyung

Kecamatan.Ujung Loe

1) Muhtar Husain

2) Nurhadi

3) Rusmidah, S.Pd

4) Rustan

5) Syamsuddin

Kecamatan Bonto Bahari

1) Andi Wirawan

2) Hasriadi, S.Pd

3) Sri Suryaningsi, S.Pd

4) Suparman

5) Yusnandar

Kecamatan Bonto Tiro

1) Ar Ebit Supadi

2) Farawansah

3) Gatot Suherman

4) Risman Asyadi

5) Sulaeman, S.Pd

Kecamatan Herlang

1) Arifuddin, SE

2) Dariatmo, SHi

3) Harlina

4) Kapsul BJ, SS

5) Roslina, S.Hut

Kecamatn Kajang

1) Darman, S.Pdi

2) Irham Basman, SS, S.Pd

3) Muh. Aswan Mustari

4) Nurlaeli

5) Rusman

Kecamatan Bulukumpa

1) Abdul Rahman Yusuf

2) Andi Damlan

3) Mappilawa, SE

4) Muhammad Syahrul

5) Suhartini

Kecamatan Rilau Ale

1) Ahmad Supriadi, S.Pd

2) Anwar

3) Misbahuddin

4) Mursal Rifai, SE

5) Risno Royano

Kecamatan Gantarang

1) Jusman Gusnaedi, S.Pd

2) Muflih

3) Muhammad Jufri, S.Pdi

4) Sudarman

5) Widyastuti, S.Pdi

Kecamatan Kindang

1) A. Hasni, SP

2) Kasman T. Usman

3) Muhammad Nasir

4) Syukri, S.Pd

5) Zon Arwanto, SE

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya