HTTP Status[404] Errno [0]

Brigpol Achmad Syarifuddin Jadi Perhatian Publik

31 October 2017 18:56
Brigpol Achmad Syarifuddin Jadi Perhatian Publik
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Brigpol Achmad Syarifuddin menyerahkan buku kepada salah seorang anak

BugisPos, Bulukumba.- Nama Brigpol Achmad Syarifuddin, salah seorang anggota Polres Bulukumba yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oro Gading Kecamatan Kindang, menjadi perhatian publik.

Ketua Bhayangkari Bulukumba Ny.Atri M.Anggi menyerahkan Akta Lahir kepada anak kurang mampu

Bahkan bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, ikut menyebut nama Achmad Syarifuddin, pada Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Sabtu (28/10) lalu di lapangan Pemuda Bulukumba.

Achmad Syarifuddin, meski sibuk dengan tugasnya sebagai anggota Polri, Ayah dua anak ini, berhasil mengembalikan Fitri Angraeni, melanjutkan pendidikan setelah sempat putus sekolah, karena mengikuti orang tuanya merantau ke Malaysia.

Fitri Angraeni kembali melanjutkan Sekolah di SD 57 Oro Gading Desa Orogading Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, setelah berkas administrasi seperti Akra Lahir dan KK yang butuhkan untuk melanjutkan pendidikan.

” Untuk sementara Fitri di uji coba duduk dibangku kelas 4 selama 2 minggu, apabila bisa menguasai pelajaran yang diuji cobakan, Fitri akan dinaikkan ke bangku kelas 5, ” kata Achmad Syarifuddin usai menemani Fitri di sekolahnya.

Sebelumnya dilaporkan, Fitri Angraeni tidak bersekolah karena tidak memiliki Akta Kelahiran, tetapi berkat bantuan dan perjuangan Brigpol Achmad Syarifuddin, akhirnya Fitri bisa memiliki Akta Kelahiran dan bisa mengenyam pendidikan.

Diketahui, Akta Lahir, Fitri Angraeni berhasil diperoleh dari kerjasama Polres Bulukumba dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba, yang di laksanakan dalam rangkaian HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65, dengan memberikan Akta Lahir secara gratis serta tas sekolah kepada 19 anak atau warga kurang mampu.

Pembagian Akta Lahir tersebut, diserahkan langsung Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ny.Atri Anggi Naulifar Siregar, di dampingi Kapolres Bulukumba AKBP .M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik.,M.Si, kemarin.

Dihari pertama Fitri Angraeni, masuk sekolah, anak itu diantar oleh Brigpol Achmad Syarifuddin, sekaligus pada kesempatan itu Achmad Syarifuddin, ikut mengajar dan membagikan buku tulis kepada siswa yang kurang mampu.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya