HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Sukri ” Jadikan Bulukumba Pasar Pariwisata

02 November 2017 18:27
Andi Sukri ” Jadikan Bulukumba Pasar Pariwisata
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba,- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali pada pembukaan Festival Pinisi ke 8 di dermaga LeppeE, Kamis (2/11) yang dibuka gubernur Sulsel Syahru Yasin Limpo, meminta kepada Deputi Analisa data Pasar Kementerian Pariwisata Hanif, yang turut hadir pada pembujaan Festival Pinisi untuk menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai pasar terbesar pariwisata.

Permintaan Bupati Andi Sukri bukan tanpa alasan, dihadapan Deputi yang mewakili menteri Pariwisata, mengungkap bahwa Bukukumba yang terletak dijazirah selatan Sulsel, kaya akan destinasi wisata, selain memiliki obyek wisata Bira yang sudah terkenal sampai ke msnca negara, juga memiliki obyek wisata Agro yang berada di kaki gunung Lompo Battang, di Kecamatan Kindang, kemudian obyek wisata budaya Ammatowa Kajang.

Selain obyek wisata pantai pasir putih Bira, masih ada obyek wisata pantai yang sangat menarik, seperti Mandala Ria. ” Obyek wisata Mandala Ria memiliki sejarah, ” ungkap Andi Sukri.

Kemudian ada juga obyek wisata pantai Apparalang yang sangat indah, selain itu ada juga Gua Passea dan Passohara. Bulukumba juga terkenal sebagai pusat pembuatan perahu Pinisi sehingga Bulukumba ini dijukuki sebagai ” Panrita Lopi” ( ahli membuat perahu) dan beberapa tahun lalu, Putra Bulukumba pernah melayarkan kapal Pinisi Nusantara hingga ke Madagaskar.

” Untuk itu kami mohon kepada Deputi Analisa Data Pasar Kementerian Pariwisata menjadikan Bulukumba sebagai pusat pasar Pariwisata,” harap Andi Sukri yang disambut tepuk tangan dari seluruh yang hadir- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya