HTTP Status[404] Errno [0]

Polres Bulukumba Peduli Lansia

02 November 2017 06:37
Polres Bulukumba Peduli Lansia
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.- Satu lagi program kemanusiaan dilakukan jajaran Polres Bulukumba yang dikomandoi Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, S.Ik yang patut dicontoh, yaitu program ” Peduli Lansia,” .

Program Peduli Lansia ( lanjut usia) ini, diluncurkan dengan nama ” Polansia” pada Rabu (1/11) yang dipelopori
Satuan Binmas Polres Bulukumba.

Program Polansia ini lahir dari ide dari dua orang anggota Polisi Kembar Polres Bulukumba yakni Bripka Rahmat Kurniawan, S.Sos. MH., dan Bripka Rahmat Kurniansyah S.Sos. MH., yang kesehariannya bertugas di Sat Binmas Polres Bulukumba.

Menurut kedua polisi kembar ini, program Polansia merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Bulukumba kepada para lansia, agar Polri semakin dekat dengan masyarakat.

Dijelaskan, kegiatan itu berawal dari keresahan keduanya yang kebetulan menjadi polisi yang bertugas di Polres Bulukumba, melihat banyak lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan perhatian, khususnya kondisi kesehatan.

” Dari situ, kami berdua melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan gratis, ternyata banyak lansia yang belum memiliki kartu BJPS, bahkan ada beberapa lansia tidak mampu ke tempat pelayanan kesehatan (Rumah sakit dan Puskesmas), karena terkendala kendaraan, sehingga kami memprogramkan Polansia “Polisi Peduli Lanjut Usia,” jelas Rahmat.

Dan masih kata polisi kembar ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mendatangi rumah waga masyarakat yang Lansia dan kegiatan itu terlaksana berkat dukungan Istri Bripka Rahmat Kurniawan, yang berprofesi sebagai seorang perawat.

Dan bentuk kegiatan Polansia yang dilaksanakan meliputi, mengunjungi dan mendata lansia yang kurang mampu. Kemudian bersama istri melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin.

Selanjutnya membantu para Lansia untuk pengurusan kartu BPJS, bagi lansia yg belum memiliki, serta memberikan bantuan sembako.

Selain itu, kata Rahmat, dia juga siap memberikan layanan antar jemput bagi lansia yang ingin ke tempat pemeriksaan lesehatan.

Dan pada program Polansua ini, sudah ada beberapa orang lansia yang telah dikunjungi antara lain Sitti ( 80) warga Desa Bijawang,kemudian Naheria (90) warga Desa Seppang dan Naware (86) warga Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya