HTTP Status[404] Errno [0]

Tenaga Magang DP3A Lolos Jambore Pemuda

06 November 2017 13:54
Tenaga Magang DP3A Lolos Jambore Pemuda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.-Prestasi kembali ditorehkan putra asal Bulukumba Andi Sri Wiranto, yang.sehari harinya bekerja sebagai tenaga magang pada Dinas Pemberdayaan Perempyan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bukukumba, dinyatakan lolos pada Jambore pemuda.

Wira, sapaan akrabnya juga merupakan Duta Anak Bulukumba tahun 2016 silam, selain itu, Wira juga tercatat sebagai Duta Wisata Kabupaten Bulukumba, dan Duta GenRe Sulawesi Selatan.

Tahun 2017 ini, Putra Pasangan Andi Agus dengan Alm. Hajrah ini berhasil lolos sebagi peserta Jambore Pemuda Indonesia mewakili Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kota Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat, pada 15 hingga 22 November mendatang.

“Saya sangat senang dan merasa bangga dengan anak-anak yang berprestasi untuk Kabupaten Bulukumba. Saya dan anda tentu sepakat mendukung mereka agar terus berkarya” kata Indrawati Amin, Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dinas Pemuda Olah Raga Bulukumba.

Sementara itu, Plt Kadis Pemuda Olah Raga A.Muh.Hamka sebelum terbang ke Jogjakarta, menyatakan, pemuda yang mewakili Sulsel dari Kabupaten Bulukumba tahun ini akan fokus mempromosikan Bulukumba di tingkat Nasional.

Sementara itu, Wira mengaku tidak menyangka dirinya lolos sebagai salah satu dari 14 orang pilihan yang diseleksi pada tanggal 3 Agustus 2017 di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

Dia mengaku bahwa pemuda-pemuda perwakilan dari Kabupaten/Kota se Sulsel yang menjadi rivalnya pada tahap seleksi adalah pemuda yang berkualitas dan memiliki pengalaman yang cukup.

Menjadi peserta termuda di ajang tersebut, katanya. tidak menciutkan tekadnya untuk membanggakan Bulukumba di forum nasional.

“Saat seleksi, saya berumur 18 sedangkan peserta dari daerah lain rata-rata sudah kuliah dan berumur 20-an keatas. Saya tidak ciut karena dalam diri saya tertanam prinsip bahwa usia muda tidak akan menghalangi seseorang untuk berkarya terus menerus demi daerah yang kita cintai,” kata Wira di sela-sela persiapan keberangkatannya menuju Sawahlunto.

Dukungan dari orang tua tentu sangat berpengaruh dalam menunjang prestasi anak. Membiarkan anak berorganisasi adalah kunci dari keberhasilan seorang anak. Demikian penuturan Agus ayah Sri Wiranto pada suatu kesempatan.

Bermodalkan pengalaman berorganisasi di Forum Anak yang diikutinya di tingkat Kabupaten Bulukumba sejak kelas 2 SMP, Wira seperti di laporkan Muhajir Ganie, meyakini bahwa dirinya mampu untuk membawa dan mempromosikan Provinsi Sulsel.

“Tentunya saya juga akan mempromosikan Bulukumba di tingkat nasional,” katanya.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya