HTTP Status[404] Errno [0]

SMA 1 Bulukumba Akan Ubah Dunia Melalui Pelatihan Robotik

17 November 2017 21:14
SMA 1 Bulukumba Akan Ubah Dunia Melalui Pelatihan Robotik
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.- Era globalisasi dewasa ini, kita dituntut memiliki wawasan luas, kemampuan berpikir dan berkreasi agar dapat beradaptasi dengan perkembangan informasi dan perkembangan teknologi yang cepat.

Hal tersebut disampaikan kepala SMAN 1 Bulukumba, Drs.Rusli Umar, M.Pd saat menutup pelatihan Robotik di SMA Negeri 1 Bulukumba, yang telah berlangsung dari tanggal 13 sampai 17 November 2017, bekerja sama dengan Youth Hub Bulukumba.

Pelatihan Robotik ini diikuti kelompok ilmiah remaja dan pecinta robot SMA Negeri 1 Bulukumba dengan tema ” Start from Bulukumba, we change the world”. Berangkat dari Bulukumba kita akan mengubah dunia.

Kegiatan pelatihan robotik ini, mengharuskan pihak sekolah mengeluarkan biaya, khusus untuk mendatangkan instruktur robotik dari berbagai Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia.

Bahkan, menurut Rusli, salah seorang instruktur yang didatangkan ke SMAN 1 Bulukumba, berasal dari alumni sekolah komputer perguruan tinggi di Belanda.

Pada kegiatan ini, peserta didik diajarkan untuk menjadi seorang penemu di bidang teknologi, terutama teknologi robotika. ” Proses belajar dilakukan dengan metode belajar sambil membuat artinya, peserta belajar langsung dari proses membuat berbagai aplikasi yang memanfaatkan teknologi robotika,” jelas anggota komunitas 86 ini

Rusli menambahkan, dengan membuat langsung berbagai aplikasi, maka peserta secara otomatis belajar banyak hal tentang teknologi robotika secara alami dan cepat. Dan menariknya, siswa tidak merasa jenuh dalam mengikuti pelajaran, karena secara langsung mereka mengaitkan apa yang sedang dipelajarinya dengan project yang sedang dia buat.

Pelatihan robotik ini dirancang khusus untuk mempersiapkan peserta didik agar siap berlaga di berbagai lomba atau kontes robot diseluruh Indonesia.
” Karena tujuannya adalah mempersiapkan siswa untuk menjadi juara lomba robot,” kunci Rusli.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya