HTTP Status[404] Errno [0]

Inovasi Perahu Sapu Kanal di Rappocini

19 November 2017 08:27
Inovasi Perahu Sapu Kanal di Rappocini
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Perahu Sapu Kanal di Rappocini

BugisPos – Pemerintah Kecamatan Rappocini tampaknya tak pernah sepi dari yang namanya inovasi. Ada-ada saja ide yang muncul dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Kami ini, untuk memaksimalkan kebersihan kanal, Kecamatan Rappocini meluncurkan satu unit perahu sapu kanal atau disebut jaga kanal (Jaka), di kanal, Jalan Rappocini Raya, Jumat (31/3/2017).

Peluncuran alat kebersihan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail. Kata istri Wali Kota Makassar ini, apa yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan telah memberikan inovasi kepada warga, dalam menjaga kebersihan lingkungan yang titiknya sulit terjangkau.

“Pak camat sangat merespon kegiatan ini. Saya harap kepada masyarakat, agar tidak lagi untuk membuang sampahnya ke kanal. Mari jaga sama-sama kanal dan kebersihan lingkungan,” kata Indira usai meresmikan perahu Jaka Rapoccini.

Camat Rappocini, Hamri Haiya mengatakan, gagasan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui kecamatan. Mengingat tingginya partisipasi masyarakat sekitar kanal yang secara rutin, membersihkan saluran air makro tersebut.

“Selama ini, warga Kelurahan Rappocini rutin membersihkan kanal dengan memakai armada darurat menggunakan drum plastik. Makanya kita hadirkan perahu Jaka,” terangnya (adv)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya