HTTP Status[404] Errno [0]

Kenapa Harus Tanam Cabai ?

19 November 2017 08:01
Kenapa Harus Tanam Cabai ?
Panen Cabai di Tidung
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Panen Cabai di Tidung

BugisPos — Warga RT 5 RW 2 Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini bergembira atas panen raya cabai. Warga memetik cabai di wilyah Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) Buncis. ”Ini mendukung program Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yakni Badan Usaha Lorong. Alhamdulillah saat ini, panennya sudah sukses,” ujar Lurah Tidung Lyliani Sunarno.

Cabai ditanam dalam 50 polybag. Hasilnya dibagi kepada warga.

“Tidak perlu lagi beli ke pasar,” kata Lyliani belum lama ini. Partisipasi masyarakat mendukung program Badan Usaha Lorong (BULo) sangat tinggi. Karena warga beramai-ramai menikmati hasilnya. “Saya berharap warga semakin sadar arti dari program Pemerintah Kota Makassar dan mendukungnya menjadi dua kali tambah baik,” ungkap Lyliani.

Ketua RW 2 Kelurahan Tidung, Syahril Wijaya mengatakan, Ada beberapa Poktanrong di wilayah Tidung yang sudah panen cabai. “Terima kasih kepada warga yang telah membantu program ini. Kita akan gencarkan pembersihan lorong,” kata Syahril.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto terus berinovasi mengembangkan ekonomi kerakyatan di Makassar. Untuk pengembangan ekonomi kerakyatan tersebut Danny Pomanto memiliki program Badan Usaha Lorong (Bulo). Baca :Nurdin Halid dukung Program BULo Makassar, ini alasannya Danny meminta kepada masyarakat yang tinggal dalam lorong menanam cabai di pekarangan rumah.

”Kenapa harus cabai? Karena informasi dari Bank Indonesia dan BPS, cabai merupakan komoditas yang akan menyebabkan inflasi,” ungkap Danny –adv–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya