HTTP Status[404] Errno [0]

Gaya Camat Rappocini Jadi Customer Service

21 November 2017 06:05
Gaya Camat Rappocini Jadi Customer Service
Camat Rappocini Dr Hamri Haiya (baju putih) saat melayani berkas administrasi warga di ruang pusat pelayanan Kantor Camat Rappocini, Jumat (7/7/17)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Camat Rappocini Dr Hamri Haiya (baju putih) saat melayani berkas administrasi warga di ruang pusat pelayanan Kantor Camat Rappocini, Jumat (7/7/17)

BugisPos — Pempinan harus memberi contoh yang baik kepada bawahannya, sehingga program yang dijalankan di suatu instansinya bisa berjalan dengan baik.

Hal inilah yang ingin ditunjukkan Camat Rappocini Dr Hamri Haiya kepada jajarannya sebagai pelayan masyarakat.

Dimana Hamri Haiya, meninggalkan ruangannya dan menuju ruang pelayanan di lantai 1 Kantor Camat Rappocini Jl Teduh Bersinar untuk melayani warga yang sedang mengurus berkas administrasi, Jumat (7/7/17).

Hal ini memang merupakan aktivitas rutin dari Hamri ketika melihat ruang pelayanan padat oleh warga yang datang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Camat Rappocini.

“Saya sering ji seperti ini, duduk di ruang pelayanan sebagai customer service, karena saya pernah juga jadi Lurah jadi Insya Allah sangat paham dengan persyaratan-persyaratan pengurusan administrasi kependudukan,” ungkap Hamri.

Dari pantauan, mantan Camat Mariso ini terlihat begitu aktif berkomunikasi dengan masyarakat yang dilayaninya di ruang pusat pelayanan Rappocini.

“Saya tidak sangka tadi itu Pak Camat yang layani ka’ ? Saya kira tadi petugas kecamatan ji ?,” ungkap Salah seorang warga Rappocini di ruang pelayanan.

Hamri Haiya memang dikenal salah satu camat terbaik di Makassar. Inovasi-inovasinya yang di lakukan di kecamatan yang memiliki 11 kelurahan menjadi pilot project beberapa instansi hingga luar Makassar.

Hal itu terbukti, berbagai intansi pemerintahan hingga swasta dan studi mahasiswa nasional dan internasional datang ke Rappocini studi banding.

Inovasi seperti ruang pelayanan yang nyaman, mini war room yang terhubung ke 11 kelurahan (transparansi), motor pelayanan jemput berkas di 11 kelurahan dan lain-lain seperti yang diinginkan program Pemkot Makassar, Menuju Kota Dunia, Sombere, Smart City –adv–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya