HTTP Status[404] Errno [0]

Air Kotor dan Bau, Pelanggan Boleh Ajukan Komplain

25 November 2017 17:11
Air Kotor dan Bau, Pelanggan Boleh Ajukan Komplain
Humas PDAM Makassar, M Idris Tahir.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Humas PDAM Makassar, M Idris Tahir.

BugisPos.com — Menindak lanjuti keluhan warga, Humas PDAM Makassar, M Idris Tahir ketika dihubungi via WA, Sabtu (25/11/2017) mengatakan bahwa: “Kondisi tersebut masih pengaruh Pasca Kebocoran kemarin.. Pipa yang sebelumnya Kosong begitu ditekan air dengan volume besar maka kerak dan sisa lumpur dalam pipa ikut terbawa.. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena kami juga sementara membuang air-air kotor dalam pipa”, ulasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BugisPos.com sebelumnya, bahwa perbaikan pipa yang dilakukan oleh PDAM Makassar mengakibatkan sejumlah daerah dikota Makassar mengalami kesulitan mendapatkan distribusi air bersih. Daerah yang berdampak perbaikan pipa tersebut diantaranya di sekitar Alauddin, Pettarani, pengayoman yang meliputi dua kecamatan yaitu kecamatan Rappocini dan kecamatan Panakkukang.

Distribusi air bersih pasca perbaikan juga tidak memenuhi harapan masyarakat, karena air yang mengucur dari pipa PDAM itu sangat keruh dan berbau.

Lanjut disampaikan Idris, “Kalau air kotor yang keluar itu temporari saja, hanya pada saat ada kejadian kebocoran pipa, dan itu biasanya tdk terlalu lama krn air akan terbawa ke tempat Blow Off yaitu pembuangan air pasca perbaikan”.

Sedangkan untuk kompensasi akibat mengkonsumsi air yang tidak layak menurutnya boleh diajukan segala keberatan dan keluhan itu, baik berupa biaya yang timbul dari konsumsi air yang keluar dari pipa kepihak PDAM untuk dikaji pihak manajemen.

“Kami tetap persilahkan seluruh pelanggan untuk melakukan komplain atas kerugian yang dirasakan” jawabnya.

“Pihak manejemen akan mengkajinya” pungkasnya. (One)

Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya