HTTP Status[404] Errno [0]

Jelang Penilaian P2K3, DP3A Bulukumba Ekspose Hasil Pembinaan OPD

27 November 2017 20:18
Jelang Penilaian P2K3, DP3A Bulukumba Ekspose Hasil Pembinaan OPD
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.-Menjelang penilaian lomba Program Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan (P2K3), tingkat Provinsi Sulsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, melakukan ekspose hasil pembinaan yang telah dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, terkait sasaran P2K3 di Dusun TakkuE Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Ekspose dipaparkan Plt.Kadis DP3A Hj. Darmawati, usai coffee morning dihadiri seluruh unsur OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD di ruang rapat Bupati Bulukumba, Senin (27/11).

Dihadapan peserta rapat, Darmawati memaparkan kondisi terakhir sasaran P2K3, meliputi kondisi terakhir rumah binaan melalui tayangan infocus, sehingga para kepala OPD, Lembaga Vertikal, BUMN, BUMD langsung menyaksikan kondisi rumah binaannya.

Dari tayangan audio visual, terlihat masih ada beberapa rumah binaan yang masih membutuhkan pembinaan dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada.

Seperti rumah binaan PT. Telkom, PT.Pos dan Giro, Pegadaian, PLN, BPS, BRI, dan Bank Syariah Mandiri, sambil menayangkan kondisi rumah binaan di lokasi P2K3 menggunakan slide.

Sementara itu, Ahmad Januaris Plt. Kepala Dinas Pendidikan menanggapi indikator anak usia sekolah yang tidak sekolah di lokasi P2K3. Dia mengakui jika anak usia sekolah yang tidak sekolah telah didata untuk selanjutnya diarahkan ke Pusat Kegiatan Belajar Mandiri (PKBM) yang telah dibentuk jajarannya.

“Mereka akan diarahkan ke PKBM untuk selanjutnya di didik dengan Paket A, Paket B dan Paket C. Tentunya disesuaikan dengan tingkatan putus sekolahnya, “ungkapJanuaris.

Menurut Darmawati 24 indikator yang masuk kategori penilaian P2K3 agar segera digenjot untuk memenuhi unsur dan kategori penilaian P2K3, diantaranya pemenuhan Akta lahir bagi yang belum memiliki akta lahir, demikian juga dengan akta nikah.Kemudian anak putus sekolah agar kembali ke sekolah.

” Dalam waktu dekat, kami mohon seluruh pembina baik OPD, BUMN dan BUMD agar memaksimalkan pembinaan di rumah binaannya masing masing, untuk menenuhi indikator penilaian,” harap Darmawati.

Usai melakukan ekspose hasil pembinaan, Tim DP3A kembali turun ke lokasi P2K3 di Dusun TakkuE untuk memantau kegiatan pembinaan yang dilakukan Instansi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Hari ini, kita akan turun ke lokasi untuk memastikan kesiapan Dusun TakkuE dalam menghadapi penilaian oleh Tim Penilai P2K3 Provinsi Sulawesi Selatan, “kata Darmawati sebelum menuju lokasi P2K3. seperti dilaporkan Muhajir Ganie.- edy,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya