HTTP Status[404] Errno [0]

Puluhan Anak Didik SLB Bulukumba Datangi Kantor Bupati.

05 December 2017 19:46
Puluhan Anak Didik SLB Bulukumba Datangi Kantor Bupati.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Bulukumba.- Fahidin HDK, anggota DPRD Bulukumba, Selasa (5/12) ikut berbaur dengan puluhan siswa SLB yang berunjuk rasa di Kantor Bupati.

Bahkan Fahidin yang juga ketua partai PKB Bulukumba terlihat duduk bersama siswa yang datang memgadukan nasibnya, karena sekolahnya di Jalan Teratai disegel seseorang yang mengklaim tanah diatas bangunan SLB adalah miliknya.

“Penutupan sekolah tersebut cukup meresahkan. Selain mengganggu proses belajar, anak-anak difabel, sewaktu waktu jiwanya terancam luka, akibat pagar berduri yang ada dalam sekolah,”kata Fahidin.

Politisi PKB ini menyatakan prihatin dan berharap agar peserta didik di SLB tidak menjadi korban. Menurutnya, masalah tersebut pernah didiskusikan oleh anggota DPRD bersama Bagian Hukum Pemkab, Kesbangpol, Satpol PP, Kepala sekolah SLB bersama Polres Bulukumba.

“Waktu itu disepakati segel dibuka oleh polisi dengan status quo. Sambil menunggu proses hukum atau mediasi pada pada semua yang berkepentingan,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan puluhan siswa SLB 1 Bulukumba tidak dapat mengikuti ujian karena sekolah mereka disegel pihak tertentu. Akibatnya murid pun hanya bisa berada di luar kelas padahal seharusnya mengikuti ujian.

Sementara itu Sekertaris Kabupaten Bulukumba, Drs. A. Bau Amal, meminta kepada guru dan pelajar untuk kembali dulu, sebab masalah ini harus dibicarakan terlebih dahulu.

“Pada hari ini juga Pemkab Bulukumba akan melaporkan permasalahan ini ke Polres Bulukumba agar kawat berduri segera dibuka sehingga aktifitas belajar bisa normal kembali.” tegas A. B. Amal.

Selain itu juga diminta pihak sekolah segera membuat laporan penyerobotan ke Polres Bulukumba.

Selanjutnya sekitar pukul 12.00 wita, para guru dan peserta didik SLB, membubarkan diri setelah sebelumnya, Kepala SLB Muh.Sahib didampingi Kapala kantor Kesbangpol, Andi Mappaita, melaporkan aksi penyegelan ini ke pihak kepolisian setempat.-suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya