HTTP Status[404] Errno [0]

Prof NA Kembali Toreh Prestasi

10 December 2017 08:23
Prof NA Kembali Toreh Prestasi
Prof.Dr.Nurdin Abdullah,M.Agr (NA) kembali menorehkan prestasi dengan terpilihnya sebagai individu yang dinilai berintegritas serta berhasil melakukan inovasi dalam sektor pelayanan publik dan birokrasi pemerintah oleh Bung Hatta Anti Corruption Awards 2017 (BHACA) pada hari Jumat, 9/12/ 2017.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Prof.Dr.Nurdin Abdullah,M.Agr (NA) kembali menorehkan prestasi dengan terpilihnya sebagai individu yang dinilai berintegritas serta berhasil melakukan inovasi dalam sektor pelayanan publik dan birokrasi pemerintah oleh Bung Hatta Anti Corruption Awards 2017 (BHACA) pada hari Jumat, 9/12/ 2017.

BugisPos.com — Bupati Bantaeng 2 periode, Prof.Dr.Nurdin Abdullah,M.Agr (NA) kembali menorehkan prestasi dengan terpilihnya sebagai individu yang dinilai berintegritas serta berhasil melakukan inovasi dalam sektor pelayanan publik dan birokrasi pemerintah oleh Bung Hatta Anti Corruption Awards 2017 (BHACA) pada hari Jumat, 9/12/ 2017.

Penghargaan ini dianggap sebagai kado ulang tahun hari jadi Bantaeng ke-763 tahun yang jatuh pada hari Kamis, 8/12/2017 baru saja dilaksanakan.

Ada 5 dewan juri yang hadir saat acara BHACA, yang memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada 2 pemimpin yang berinovasi dan bersih dalam pemerintahan, salah satunya diberikan kepada Bupati Bantaeng.

Salah satu anggota dewan juri, yaitu Betti Alisjahbana menuturkan, ” Selama kepemimpinannya, perekonomian Bantaeng dapat tumbuh pesat, pendapatan per kapita warga meningkat tajam, serta angka pengangguran turun drastis “, ungkap Betti dalam keterangan tertulis.

Selama 2 periode kepemiminan Nurdin Abdullah memang tidak dipungkiri banyak sekali perubahan yang terjadi di Kabupaten Bantaeng, yang dulunya dikategorikan sebagai salah satu dari 199 daerah tertinggal di Indonesia, kini mampu menjadi daerah maju dengan segala usaha yang dilakukan saat pemerintahannya.

Nurdin Abdullah mampu meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Bantaeng, menurunkan jumlah pengangguran, dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dengan memperbaiki perekonomian dan sumber daya manusia yang ada.

Selain itu dilansir bahwa jumlah harta Nurdin Abdullah selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Bantaeng, mengalami penurunan setelah di audit oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemerintahan yang bersih dan jujur yang selama ini dilakukan Pak Professor ini meraih banyak sekali apresiasi dari masyarakat, daerah-daerah lain di luar Kab.Bantaeng baik lokal maupun nasional, dan instansi-instansi lainnya yang sangat mengapresiasi kerja nyata Nurdin Abdullah lewat banyaknya penghargaan-penghargaan yang diraih.

” Saya berterima kasih kepada Yayasan Bung Hatta atas penghargaan Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) 2017. Sejak 2003, setiap tahun, penghargaan ini diberikan kepada pribadi-pribadi yang terus berusaha menumbuh-kembangkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan bertanggungjawab, serta menjadi inspirator bagi terbangunnya upaya pemberantasan korupsi di lingkungannya “, ucap bupati Bantaeng.

” Penghargaan ini adalah kado bagi Bantaeng yang merayakan ulang tahun ke 763. Prestasi ini dapat dicapai karena komitmen yang teguh untuk melayani masyarakat dengan baik, sinergitas dengan aparat penegak hukum yaitu Kejaksaan dan Kepolisian, serta keberhasilan membangun sistem birokrasi yang memiliki mental melayani, bukan untuk dilayani “, tambahnya.

” Kedepan, saya berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, sebagai penyemangat agar kita bisa memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal “, ujar Nurdin Abdullah di sela-sela sambutannya.

Penulis : Ipul Baji Areng
Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya