HTTP Status[404] Errno [0]

S2 IPS PPs-UNM Kuliah Lapangan

11 December 2017 09:03
S2 IPS PPs-UNM Kuliah Lapangan
Mahasiswa program S2 IPS PPs-UNM kekhususan IPS PG-SD-AN , mengadakan kuliah lapangan, Minggu (10/12/2017).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mahasiswa program S2 IPS PPs-UNM kekhususan IPS PG-SD-AN , mengadakan kuliah lapangan, Minggu (10/12/2017).

BugisPos.com — Mahasiswa program S2 IPS PPs-UNM kekhususan IPS PG-SD-AN , mengadakan kuliah lapangan, Minggu (10/12/2017), pada tiga titik yakni; di Lapangan Karebosi, Pantai Losari dan Harian Tribun Timur Makassar.

Demikian dijelaskan, Ketua Kelas Peserta Mata Kuliah, Teori-Teori Perubahan Sosial, Halipah, S.Pd kepada media, Minggu (10/12/2017).

Dijelaskan, peserta kuliah lapangan sebanyak 14 mahasiswa, didampingi dosen pembimbing dan pengampu mata kuliah, Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Selama di Lapangan Karebosi mengamati perubahan fisik dengan adanya pusat perbelanjaan di bawah tanah serta bangunan fisik lapangan tertata dengan penghijauan.

Ketika di Pantai Losari, perubahan sangat drastis, yakni menyaksikan matahari terbenam sudah tidak dapat dinikmati lagi, karena terhalang bangunan fisik di depan pantai itu, katanya.

Ketika di Kantor Redaksi Tribun Timur diterima, Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur Makassar, Ronald Ngantung, dia memaparkan stategi di tempuh Tribun menghadapi perubahan agar tetap eksis dan survive, kata wartawan senior ini.

Dosen pengampu mata kuliah, Muhammad Yahya menegaskan, membawa mahasiswa ke lapangan guna membuka wawasan dan pengetahuan.

Selain itu sekaligus memperkenalkan realitas sosial dengan teori perubahan sosial yang dipelajari dan didiskusikan dalam kelas, tandas Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini,

“Kunjungan lapangan ini memberi banyak sumber ilmu pengetahuan khususnya mengenai teori perubahan sosial, mengarah pada pesatnya pembangunan Kota Metropolitan Makassar”, ujar salah seorang mahasiswa Azhar Kamaruddin, S.Pd.

Prodi S2 IPS PPs-UNM ini membina kekhususan yakni; Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Antropologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, Pendidikan Administrasi Umum, Pendidikan Ekonomi dan IPS PG-SD-AN.

Prodi S2 IPS ini meraih akreditasi prodi dengan nilai A dari BAN-PT dengan ketua prodi, Prof.Dr.H. Darman Manda, M.Si.

Penulis : Nirwan
Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya