HTTP Status[404] Errno [0]

Banjir di Makassar Jangan Sepenuhnya Salahkan Pemerintah Kota

23 December 2017 08:23
Banjir di Makassar Jangan Sepenuhnya Salahkan Pemerintah Kota
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Tingginya curah hujan Menjelang akhir tahun, membuat sebagian wilayah kota Makassar tergenag air hujan yang melanda akhir akhir ini.

Guna mencegah terjadinya banjir akibat luapan air sungai dan air kiriman, kepala dinas PU kota Makassar, Andi Ansar didampingi kepala bidang PSDA Fuad dan Humas Hamka Darwis terjung langsung memantau pengerukan Kanal Al Markas jalan mesjid raya Jumat, 22/12/17.

Ada beberapa titik lokasi yang saat ini sedang dilakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat. Hal tersebut adalah sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam mencegah genangan air di wilayah kota Makassar.

Selain kanal, pihak Dinas PU juga mengintensifkan perbaikan seluruh drainase, khususnya di jalan utama seperti Jalan Urip Sumoharjo, Ap Pettarani, dan beberapa jalan lain yang menjadi langganan banjiri.

Curah hujan tahun ini memang sangat tinggi dan bukan hanya tahun ini mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik, dan memang sebelumnya juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. kata A. Ansar saat melakukan Presscom samping di kanal Al-Markaz.

Lanjut Ansar. Terkait adanya genangan air yang terjadi sepenuhnya bukan wewenang pihak pemerintah kota Makassar, seperti halnya dengan kanal Al Markas yang saat ini tengah dilakukan pengerukan yang sebenarnya milik kementerian atau dinas PU Provinsi. Katanya

Namun selama ini pemerintah kota khususnya dinas PU kota Makassar yang mengerjakannya. Jadi harapnya jangan hanya pemerintah kota yang di salahkan. – Anjas-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya