HTTP Status[404] Errno [0]

Hari Ibu Berpakaian Baju Tradisional Bugis Makassar

23 December 2017 07:17
Hari Ibu Berpakaian Baju Tradisional Bugis Makassar
Peserta upacara perempuan kompak menggunakan baju tradisional bugis Makassar yang disebut, baju bodo.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Peserta upacara perempuan kompak menggunakan baju tradisional bugis Makassar yang disebut, baju bodo.

BugisPos — Suasana peringatan Hari Ibu ke-89, di jajaran Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jumat (22/12/2017), tampil agak lain. Semua peserta upacara perempuan kompak menggunakan baju tradisional bugis Makassar yang disebut, baju bodo.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir. Andi Niartingsih, MP, juga tampil dengan baju khas wanita Bugis Makassar, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

Peringatan Hari Ibu di Kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl. Bung Makassar diwarnai dengan hujan deras yang memuat beberapa lokasi di Makassar di rendam banjir.

Yohana Yembise dalam sambuan tertulis dibacakan Koordinator Kopertis IX Sulawesi menegaskan, peringatan Hari Ibu menunjukkan perjuangan perempuan Indonesia, telah menempuh proses panjang mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan laki-laki.

Dijelaskan, kondisi bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi oleh Kepala Negara “darurat” kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik.

Kita mempunyai keinginan dan kemauan kuat untuk sendiri maupun bersama-sama menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah pubik maupun domestik (dalam rumah tangga), tandas Yohana.

Yohana mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

Sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, tandasnya.

Penulis : Yahya
Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya