HTTP Status[404] Errno [0]

Polres Gowa Sisir Habis Preman Jalanan di Gowa

25 December 2017 08:08
Polres Gowa Sisir Habis Preman Jalanan di Gowa
Aparat kepolisian sisir preman jalanan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Aparat kepolisian sisir preman jalanan

Bugispos – Kegiatan Operasi Premanisme yang merupakan perintah langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK. M.Si, ditindak lanjuti oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto S.Sos., M.H untuk memberantas segala bentuk kejahatan jalanan di Kabupaten Gowa. Giat tersebut dimulai pukul 15.00 Wita dan selesai pukul 16.50 Wita. Minggu (24/12/1027).

Adapun Lokasi Pertama yang di datangi Oleh personil Polres Gowa, di Wisata Benteng Somba Opu ( belakang Rumah Adat Kabupaten Barru ) yang diduga menjadi lokasi penjualan Narkotika jenis Shabu. Namun saat anggota mendatangi lokasi yang merupakan rumah seorang warga, rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong, dan barang bukti nihil.

Pencarian tersebut berlanjut ke Lokasi kedua yakni di Jalan Poros Pallangga (depan Stadion Kalegowa). Karena menurut infoman, di sana terdapat banyak Pak Oga. Setelah tiba di lokasi, personil mengamankan 4 orang pemuda. Diantaranya, Amin (19) warga Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, AD (15) warga Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, SY (14) warga Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, AW (14) warga Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa,

Tak hanya sampai di situ, personil melanjutkan pencarian ke lokasi ketiga yakni di Jalan Tun Abd Razak (depan Honda). Sesuai informasi, bahwa ditempat tersebut juga banyak Pak Oga. personil berhasil mengamankan 2 orang pemuda, yakni, Ariadi (20) warga Bontotangnga Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Salim (19) warga Bontotangnga Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,

Tak puas sampai di situ saja, personil yang dipimpin oleh Kabag Ops ini kembali menyusuri lokasi keempat di Jalan Tun Abd Razak (depan Giant). Karena sehari sebelumnya telah melihat langsung banyak tukang Parkir Liar.

Personil berhasil mengamankan 5 orang, dan salah satu dari mereka terbukti membawa sajam yakni, Dg Ola (38) warga Biringkaloro KelurahanTetebatu Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Ammang (21) warga Bontotangnga Kelurahan Paccinongang Keccamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Ronrong (33) warga Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rahman (23) warga Dato Taeng-taeng Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sementara yang membawa senjata tajam jenis badik adalah Tallasa Dg Naba (67) Alamat Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Pelaku Akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengatakan, pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara para pelaku yang tertangkap tangan menjadi pak Oga juga tukang parkir liar, dibuatkan surat pernyataan yang kemudian diketahui oleh Pemerintah (RT/RW), dan langsung dibawa kembali oleh keluarganya masing – masing.

Laporan: Fandi

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya