HTTP Status[404] Errno [0]

Wisudawan Terbaik STKIP YPUP 2017

29 December 2017 16:25
Wisudawan Terbaik STKIP YPUP 2017
Wisudawan terbaik STKIP YPUP Tahun Akademik 2017/2018.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Wisudawan terbaik STKIP YPUP Tahun Akademik 2017/2018.

BugisPos — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP YPUP) melaksanakan wisuda sarjana ke 34, tahun akademik 2017/2018 sekaligus merayakan Dies Natalis Ke 43.

Sebanyak 321 mahasiswa STKIP YPUP terbagi dari 128 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dan 193 mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika mengikuti wisuda di Gedung Bersama Balai Bahagia YPUP, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan wisuda di buka langsung oleh Ketua STKIP YPUP Dr. Iriany Kusuma Wijaya M.Pd.

Dari 321 mahasiswa STKIP YPUP yang resmi menjadi Sarjana Strata Satu (S1) ada dua orang mahasiswa yang sepertinya mendapatkan kebahagiaan yang berlipat.

Nur Aisyah, S.pd Jurusan Pendidikan Matematika dan Imelda Mentari Ignasius, S.pd, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dengan masa studi selama empat tahun.

Mereka berdua adalah mahasiswa yang mendapatkan kebahagiaan itu, dimana mereka berdua dinobatkan sebagai Wisudawan terbaik STKIP YPUP Tahun Akademik 2017/2018 dan mendapatkan Piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua STKIP YPUP Dr. Iriany Kusuma Wijaya M.Pd.

Nur Aisyah mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,96 dengan judul skripsi “Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Metode Means End Analysis Pada Siswa Kelas X.3 SMAN 1 Manuju Kab.Gowa”

Sedangkan Imelda Mentari mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,86 dengan judul skripsi “Teaching English Through Morpheme Triangle Strategy to Foster Students Vocabulary at The Third Grade of SMAN 8 Makassar ini 2017/2018 Academic Year”.

Ditemui media setelah kegiatan Nur Aisyah mengatakan, Alhamdulillah karena saya terpilih sebagai wisudawan terbaik walaupun sebenarnya, saya tidak terlalu menuntut untuk mendapatkan IPK tinggi.

“Yah sebagai generasi penerus bangsa utamanya juga sebagai anak dari orangtua sudah seharusnya saya berbakti kepada mereka”, ucapannya.

Ditambahkan juga, untuk mendapatkan IPK 3,96, perempuan kelahiran Bontote’ne 6 Juni 1996 ini mengatakan ikuti perkuliahan, rajin masuk kuliah, patuhi dosen dan rajin kumpul tugas.

Serta jaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar apa yang kita lakukan berjalan dengan baik serta rajin berdoa kepada Allah SWT adalah kekuatan untuk menjalani kehidupan sehari-hari khususnya dalam perkuliahan.

Ditanya media mengenai apakah dia mau lanjut studi S2 anak dari pasangan Karimung dan Cina ini mengatakan, untuk rencana lanjut studi S2 nanti dilihat

Kalau misalnya ada pendaftaran beasiswa S2 dan lulus seleksi yah Alhamdulillah pasti saya lanjutkan studi saya.

“Dunia ini seperti teka-teki namanya harapan bisa tercapai bisa tidak, tapi harapan saya maunya menjadi Guru Besar atau Profesor di bidang Pendidikan, tutupnya.

Turut hadir dalam acara Wisuda, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX-A, Dr. Hawignyo, MM, Dewan Pembina Yayasan STKIP YPUP, Ir, Agus Rahim, M.M, Ketua IKA STKIP YPUP, Ibrahim Saleh, SE., M.Si.

Penulis : Darsil Yahya M Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya