HTTP Status[404] Errno [0]

Polisi Obok Obok Cafe Di Bira, Berhasil Menciduk Empat Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

01 January 2018 02:13
Polisi Obok Obok Cafe Di Bira, Berhasil Menciduk Empat Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos,Bulukumba – Jajaran Kepolisian Resort Bulukumba gencar menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), guna menciptakan rasa aman pada masyarakat jelang malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018.

Kegiatan Cipta Kondisi dipimpin Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP. Rujiyanto Dwi Poernomo, SH., S.Ik.,bersama Kasat Intel Akp Moh. Wahyu, S.Sos, Kasat Reskrim Iptu Deki Marizaldi, S.Ik., MH dan Kapolsek Bontobahari Akp Umar Siatta, S.Sos., dibantu 30 orang personil gabungan dari fungsi Sat Narkoba, Sat Intel, Sat Reskrim dan Polsek Bontobahari, dengan sasaran Cafe dan tempat karaoke yang ada di dalam kawasan wisatawan Bira.

Sasaran pertama tim ini, seperti disebutkan Kasat Narkoba AKP.Rujianto, seluruh kekuatan tim langsung ke cafe Nirwana, saat dilakukan penggeledahan badan terhadap Fa (24) ditemukan 1(Satu) sachet kristal bening yang diduga shabu.

Selanjutnya, masih kata Kasat Narkoba, tim melakukan pemeriksaan sepeda Motor milik Fa, petugas menemukan 1(satu) sachet kristal bening yang di simpan pada lampu motor milik Fa. Setelah di lakukan interogasi, Fa mengaku, barang tersebut dia peroleh dari Jus dan masih ada beberapa orang temannya yang membawa shabu dikawasan wisata Pantai Bira.

” Sekitar pukul 02.00 Wita Minggu (31/12) dini hari, tim ini kembali menangkap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis shabu yakni Ris (22) dan Gus (19) di Gerbang masuk Pelabuhan Desa Bira Kecamatan BontoBahari Kabupaten Bulukumba,” jelas Kasat Narkoba.

” Mereka berdua di tangkap pada saat bertransaksi dengan petugas yang menyamar (Under Cover Buy) dengan barang bukti 1 sachet kristal bening, 1 buah dompet warna coklat, 1 unit HP merk Oppo warna silver, setelah di interogasi Ris mengaku barang tersebut di peroleh dari Fa,” ungkap Rujianto.

Selanjutjya, sekira pukul 04.30 Wita, tim bergerak ke rumah Fa di Desa Lembang, Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, tim menemukan barang bukti berupa satu sachet besar kristal bening yang diduga berisi shabu seberat kurang lebih 10 gram.

Berdasarkan pengakuan Fa, barang haram shabu tersebut, diperoleh dari Jus (40) dengan jumlah barang 50 gram dengan harga Rp 50.000.000.

Dari pengakuan.Fa, selanjutnya pada Minggu (31/12) sekira pukul 14.00 Wita, Unit Opsnal Sat Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap Jus (40) dan Jus mengaku shabu tersebut diperoleh dari Malaysia.

” Kini ke empat terduga pelaku Narkoba ini, diamankan di Mapolres Bulukumba, guna proses lebih lanjut,” kunci Kasat Narkoba.- edy,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya