HTTP Status[404] Errno [0]

Baznas Bulukumba Kedatangan Relawan India dan Bangladesh

03 January 2018 09:33
Baznas Bulukumba Kedatangan Relawan India dan Bangladesh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos,Bulukumba.- ” Peel Banana, Peel Peel Banana” terdengar suara anak-anak usia SD menyanyikan lagu berbahasa Inggris dengan wajah yang gembira bersama relawan, Selasa (2/1) di depan Rumah Baca Baznas di Desa Salemba, Kecamatan.Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Ustadz Yusuf Shandy kepada BugisPos.com menyampaikan, hingga srpekan kedepan akan menjadi spesial bagi adik-adik, karena mereka akan belajar dari kakak-kakak relawan (volunteer) dari dalam dan luar negeri.

” Awal 2018 ini, Rumah Bahasa Baznas Bulukumba bekerjasama dengan AEISEC Unhas, sebuah organisasi International yang mewadahi relawan dari berbagai negara untuk berbagi dan sekaligus belajar budaya masyarakat lokal. Kami sangat senang dengan kehadiran relawan dari luar negeri, dan kami berharap semoga bisa menginspirasi anak-anak dan pemuda desa dan peluang membangun jejaring secara global” harap Ustadz Yusuf Shandy.

Menurutnya, rombongan relawan akan tinggal bersama warga (Host family) hingga 7 Januari 2018. Relawan ini masing masing Rahul berasal dari India dan Ruba bersama Mahin berasal dari Bangladesh.

Mereka bertiga kata Yusuf Shandy, didampingi 3 orang pengurus AEISEC Unhas. Ryan Juniardi, PIC Rumah Bahasa Baznas menjelaskan, para relawan akan membantu tim Rumah Bahasa dalam mengajar dasar Bahasa Inggris kepada anak-anak dan pemuda yang dibagi dalam 3 Kelompok yaitu anak kelas 1- 4 ditargetkan bisa menguasai alfabet, anak kelas 5-6 bisa perkenalan singkat dan SMP – SMA bisa lebih percaya diri dalam percakapan sehari – hari.

Menurutnya, program Rumah Bahasa Baznas adalah bagian dari program Zakat Community Development Baznas yang fokus pada pembekalan keterampilan berbahasa Inggris dan pelatihan softskills, khususnya bagi anak-anak dan pemuda mustahik yang diharapkan bisa menjadi bekal untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

“Program volunteering kami laksanakan sebagai bagian dalam mendukung pencapaian target SDGs di bidang pendidikan yang lebih baik dan menjembatani kerjasama global” ungkap Dila, OC President Project Edunesia 2.0 dari AEISEC Unhas.

Sementara itu, Muslimin, tutor Rumah Bahasa Baznas asal Pontianak, berharap program ini akan mempertemukan orang-orang dari lintas negara untuk berbagi motivasi hidup sehingga anak muda bisa terus bergerak dan berkarya menuju keberkahan hidup.

” Semoga kehadiran ini menjadi kesempatan untuk belajar bersama, saling menghargai dan menghormati budaya untuk mendukung terciptanya masyarakat global yang aktif (global active citizen).- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya