HTTP Status[404] Errno [0]

Forum Anak Bulukumba Buka Lapak Baca

07 January 2018 19:33
Forum Anak Bulukumba Buka Lapak Baca
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos,Bulukumba.-Forum Anak Bulukumba Buka Lapak Baca

BugisPos.com, Bulukumba.-
Forum Anak Daerah (FAD) Panrita Lopi Bulukumba, Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Forum Anak (FAK) Kecamatan Gantarang, FAK Kecamatan Ujung Bulu dan FAK Kecamatan Ujung Loe, membuka Lapak Baca di Lapangan Pemuda Bulukumba, selama dua hari Sabtu Minggu (6-7/1) .

Kegiatan tersebut menurut pengurus FAD Panrita Lopi merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Bulukumba Anti Buta Aksara.

“Kegiatan ini juga untuk mengajak teman-teman untuk gemar membaca sehingga kedepannya mampu melahirkan generasi emas bagi Kabupaten Bulukumba,” papar Andi Sri Wiranto Pengurus FAD Panrita Lopi Bulukumba.

Sri Wiranto berharap agar program tersebut terus terlaksana dan bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah.
“Kami berharap agar dapat dibantu oleh instansi terkait, utamanya pemberian fasilitas dalam kegiatan lapak baca ini,” tutur Sri Wiranto.

Dan harapan Sri Wiranto, 2018 ini, dia bersama Forum Anak Bulukumba, masih berharap kebersamaan dengan Hj.Darmawati, karena atas bimbingan bunda Hj.Darma, Forum Anak Bulukumba bisa bangkit dari tidurnya.

Sementara itu Ulfa Duta Wisata Bulukumba 2017 yang mengunjungi Sekretariat Forum Anak Daerah Bulukumba mengapresiasi kreatifitas rekan-rekannya.

“Saya sangat terharu adik-adik ini mampu dan berani melakukan hal seperti ini, mungkin orang-orang berfikir ini adalah hal kecil. Tapi perlu masyarakat ketahui hal seperti inilah yang akan membawa perubahan besar bagi generasi muda kedepannya,” kata Ulfa.

Sri Wiranto mengatakan kegiatan buka lapak buku merupakan binaan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Hj.Darmawati, akan terus berjalan dan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, sehingga dapat memberi kesempatan bagi masyarakat Bulukumba untuk membaca.

Dan Minggu sore hingga petang, lapak buku ini disaksikan Ptl Kadis PPPA yang digelar di tribun Lapangan Pemuda, sekaligus mengajak Forum Anak untuk terus berkreasi dan berinovasi. ” Alhamdulillah Forum Anak Bulukumba tiada henti untuk terus berkreasi dan kedepan diharapkan forum anak ini terus berbuat, termasuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada sesama anak,” kata Darmawati.- Muhajir Ganie

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya