HTTP Status[404] Errno [0]

Emir Baramuli Segera Wujudkan Tiga Program Rakyat

09 January 2018 08:01
Emir Baramuli Segera Wujudkan Tiga Program Rakyat
H Emir Baramuli
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

H Emir Baramuli

BugisPos – H.Emir Baramuli, M.B.A. Wakil Sekjend Korbid Ekonomi DPP Partai Golkar, segera wujudkan TRIPRO GATRA, yaitu tiga program Golkar untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Apalagi Ketua Umum DPP Golkar telah menghimbau ke Semua kader Golkar untuk mensosialisasikan Tiga Program Rakyat yang perlu kita bedah agar program Golkar dapat diimplementasikan. Untuk mewujudkan program Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartanto, Emir Baramuli, putra mantan Ketua DPA Dr H.A.A. Baramuli, S.H. membentangkan gugus pemikirannya.

Menurut Emir Baramuli, program Tripro Gatra, pertama, Sembako murah. Caranya, kata Emir dalam siaran persnya yang disampaikan Koordinator Media Centernya di Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma, dengan Kerja sama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat( LPM ) membangun KOPERASI KARYA GATRA di 83.184 DESLUR (74.754 Desa dan 8.430 Kelurahan) bekerja sama dengan Bulog Kabupaten sebagai Pemasok dan pembeli Hasil Bumi Rakyat. ” Bupati Gubernur Golkar yang sudah terpilih dan akan terpilih membuat kebijakan pro Koperasi serta memfasilitasi Transportasi Sembako untuk diseluruh desa terpencil.

Sementara itu, Emir yakin bahwa Perusahaan Swasta di Kabupaten Kecamatan bekerja sama Dan partisipasi Community Development dalam rangka penjediaan transportasi Sembako agar biaya transportasi dapat di kompensasi dengan CDR.

Kedua, Peningkatan Tenaga Kerja di Rural Area dikaitkan dengan Pembangunan Kawasan Industri Terpadu di setiap Propinsi / Kecamatan serta wajib menyediakan Pelatihan SDM untuk diperkerjakan dalam kawasan industri. Diperkirakan Satu kawasan industri terpadu dapat menyerap minimal 10,000 Tenaga kerja memiliki potensi ekonomic multiplier Effect serta peningkatan Daya Beli Masyarakat.
Ketiga, Rumah Murah.
Program Pemerintah TORA : Tanah Objek Reforma Agraria 4,100,000 Hektar dimana
Masyarakat memperoleh Sertifikat secara Gratis di Atas areal Perkebunan, Pertanian, Hak Ulayat serta kawasan hutan yang di peruntukan untuk kawasan perkebunan dan Pertanian.
Peran pemerintah Daerah Gubernur Bupati sangat Dominan melalui Dinas Kehutanan Propinsi dapat mengusulkan serta mengidentifikasi Lahan potensi untuk Perumahan perkebunan yg dapat di maksimalkan dengan bekerja sama Pihak Swasta dan Pemerintah melalui kementrian Perumahan Rakyat untuk Penjediaan Rumah Layak Huni bagi Rakyat.

Karena itu, Emir berharap dengan penerapan Untuk Program Golkar TRIPROGATRA diperlukan Skema kerja sama di setiap Daerah yg berbeda dan untuk itu Golkar melalui kader pemikir yang Cerdas di Bidang Ekonomi dapat memberikan Pemikiranya untuk Kesejahteraan Rakyat.

Editor: Anjas

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya