HTTP Status[404] Errno [0]

Komunitas PLI Pertanian Unhas Jappa Jappa Di Bulukumba.

10 January 2018 09:21
Komunitas PLI Pertanian Unhas Jappa Jappa Di Bulukumba.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.
Kabupaten Bulukumba, salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, terus mendapat perhatian dari banyak orang, dan tertarik untuk didatangi.

Salah satu bukti, selama dua hari berturut turut, komunitas Pantai Losari Indah (PLI), Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar, era tahun 1974, 1975 dan 1976 berkunjung ke Bulukumba, sekaligus mendatangi sejumlah obyek wisata yang ada di butta panrita lopi Bulukumba.

Koordinator pelaksana kolektif komunitas PLI Pertanian Unhas Ir.H.Burhanuddin Kadir, MP bersama Ir.H.Nurdin Radja,MP, Ir.Hj.Mulyati Kamaruddin kepada BugisPos.com, Selasa (9/1) malam di rumah makan Tacci Mulya Kelurahan Kalumeme menyampaikan, sedikitnya 55 orang anggota Komunitas PLI datang ke Bulukumba dan akan bermalam di kawasan obyek wisata Bira, termasuk akan mengunjungi kawasan adat Ammatowa Kajang serta obyek wisata lainnya yang ada di Bukukmba.

Dari seluruh alumni PLI Fakultas Pertanian yang hadir di Bulukumba, beberapa orang diantaranya berasal dari Jakarta, Bandung, Sumbawa, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan berbagai daerah di Sulsel dan Sulbar, termasuk mantan Sekda Palopo Ir.Kasim Alwi. mantan Direktur PTPN serta mantan Kadis di berbagai daerah.

Disebutkan, kegiatan “Jappa jappa” ini, sekaligus mempererat silaturahim sesama alumni Fakultas Pertanian Unhas era 1974 sampai 1976, beserta keluarga. Dan anggota komunitas PLI ini bertemu setelah kurang lebih 37 tahun berpisah.

Dan sebelum berkunjung ke Bulukumba, seperti dijelaskan Ir.H.Nurdin Radja, komunitas PLI Pertanian Unhas, sudah pernah melakukan kegiatan yang sama yaitu ” Jappa jappa” ke obyek wisata pelabuhan Ratu, kemudian ke Cibodas dan kali ini ke Bulukumba melihat Ikon Bulukumba. ” Teman teman sangat kagum melihat perkembangan Bulukumba, karena beberapa orang anggota komunitas PLI pernah melakukan reses ke Bulukumba dan sekarang banyak perubahan,” jelas Burhanuddin Kadir.

Dan pada saat makan malam bersama di rumah makan.Tacci Mulya, seluruh anggota Komunitas PLI terlihat gembira sambil bergantian menyanyi diiringi musik electone. Dihadapan anggota PLI, Burhanuddin Kadir menyampaikan, pertemuan seperti itu mengembalikan kenangan masa masa di bangku kuliah, dan mantan Kepala Bappeda Bulukumba ini menyebut, perasaan dia saat itu masih seperti dulu, meskipun diantara anggota sudah banyak yang berkaca mata.- suaedy lantara,

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya