HTTP Status[404] Errno [0]

Jenazah Almarhum Bripka Syamsul Bachri Dimakamkan Secara Militer

17 January 2018 21:29
Jenazah Almarhum Bripka Syamsul Bachri Dimakamkan Secara Militer
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dengan keadaan cuaca yg tidak mendukung, dalam suasana hujan deras yg menyelimuti lokasi mesjid, proses penyerahan Jenazah dari pihak keluarga kepada Dinas tetap berlangsung, dalam penyerahan dan pemberangkatan jenazah tersebut dilakukan secara militer.

Bertempat pekuburan Bollangi Kec. Patalassang prosesi pemakaman Almarhum Bripka Syamsul Bachri berlangsung dengan lancar dan tertib.
Saat Jenazah diantar ke lokasi pemakaman seluruh keluarga dan masyarakat Desa Timbuseng turut memenuhi lokasi pemakaman dan mengikuti seluruh proses pemakaman. Rabu (17/01/18) sekitar pukul 13.15 wita.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK,MSi dan yg bertindak selaku komandan upacara Ipda Nurman.

Sebelum penurunan jenazah, diawali dengan pembacaan Riwayat hidup singkat almarhum serta apel persada yg dipimpin Kapolres Gowa.
Dalam apel persada, Kapolres Gowa atas nama Negara Dan Kepolisian Negara Republik Indonesia menyerahkan jasad dan raga almarhum kepada yg Maha Kuasa.

Setelah apel persada dilanjutkan dengan penurunan jenazah keliang lahat di iringi dengan tembakan Salvo oleh Personil Sabhara Polres Gowa.

Setelah penurunan jenazah ke liang lahat, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Gowa, dan dalam sambutannya merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya almarhum, dan atas nama Istitusi Polri turut mendoakan semoga almarhum dapat diterima disisi Tuhan yg Maha Kuasa, dan meminta Seluruh personil, terus mendoakan keluarga agar tetap kuat dan tabah, serta menyampaikan pesan Kepada keluarga bahwa seluruh keluarga merupakan keluarga besar Kepolisian dan atas kepergian Almarhum merupakan hal terbaik yang diberikan Tuhan kepada keluarga dan semua yg terjadi akan indah pada waktunya, ” slamat jalan saudaraku ” pesan Shinto menutup sambutan.

Setelah sambutan tersebut tampak istri dan anak anak almarhum dan seluruh keluarga merasakan kehilangan, sekaligus terhibur dan bangga melihat Suaminya dimakamkan secara militer yang turut dihadiri Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kapolres dan Waka Polres Gowa serta seluruh personil dan warga masyarakat.

Diakhir prosesi pemakaman Ka Rumkit Bhayangkara Kombes Aris Budianto Sp THT bersama Kapolres Gowa dan Ibu Oni Shinto Silitonga, menghampiri istri dan anak almarhum dengan mengucapkan rasa duka cita dan memberikan pesan untuk selalu tabah, kuat menerima cobaan.

Laporan : Wanda

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya