HTTP Status[404] Errno [0]

Pengurus Kadin Sorot PKL Di Kawasan Pantai Bira

17 January 2018 21:12
Pengurus Kadin Sorot PKL Di Kawasan Pantai Bira
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.- Salah satu problem yang hingga kini belum bisa ditangani dengan baik di kawasan obyek wisata Bira, adalah tempat berjualan para pedagang kaki lima ( PKL), baik yang ada dipesisir pantai pasir putih, maupun yang ada di emper jalan dekat pantai.

Seperti dilontarkan HA.Gunawan, pengurus KADIN Bulukumba, sangat disayangkan para pedagang kaki lima disepanjang bibir pantai pasir putih Bira, belum bisa dipindahkan ke tempat yang tidak menggangu keindahan pantai.

” Obyek wisata Bira dikenal karena pasirnya yang putih, bahkan pantai Bira masih lebih indah dibanding pantai Kuta di Bali, yang pasirnya tidak seputih pantai Bira. Jadi orang ke Bira, karena pantainya yang indah,” sebut Gunawan.

Menurutnya, penertiban para PKL itu, tidak mesti tanggung jawab Pemerintah, tetapi peran dari pengusaha Hotel dan Cottage yang ada di kawasan obyek wisata pantai pasir putih Bira, juga sangat dibutuhkan, untuk mengajak para PKL untuk berjualan tidak dilokasi pantai pasir putih.

” Saya melihat sejumlah PKL menyediakan tempat mandi berikut tempat buang air kecil.Nah ini sangat mengganggu, yang jadi tanda tanya air kencingnya dibuang ke mana,” terang Gunawan sambil berharap, pengusaha hotel dan cottage di Bira ikut memikirkan, bagaimana solusi terbaik, dan yang utama, jangan dimatikan pengusaha khususnya PKL.

Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng yang dihubungi BugusPos.com mengakui, Itulah salah satu masalah klasiknya yang ada di kawasan wisata Bira. ” Untuk itu kami tetap berupya untuk menyiapkn lokasi bagi PKL, dan mudah mudahan kami bisa dapatkan lokasi untuk merelokasi mereka dari pantai,” jelas Ali Saleng, sambil menambahkan sepanjang belum ada lokasi yang dia dapatkan, para PKL.sulit dipindahkan.

Ali juga menyebutkan, dia telah mengusulkan pelebaran jalan pintu masuk di kawasan wisata Bira.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya