HTTP Status[404] Errno [0]

Umat Kahtolik Bersama Anggota Kodim Gelar Aksi Bersih Mesjid Al Muawanah

21 January 2018 01:13
Umat Kahtolik Bersama Anggota Kodim Gelar Aksi Bersih Mesjid Al Muawanah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-
Untuk kesekian kalinya, umat Katholik, dan Warga Thionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI- Yayasan Dharma Mulia) bersama anggota Kodim 1411 Bulukumba melakukan Bakti sosial dengan sasaran mesjid.

Seperti pada Jumat (19/1) pagi kemarin, mereka kembali mendatangi Mesjid Al Muawanah, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu, sekaligus melakukan aksi bersih bersih mesjid yang terletak di jalan Sudirman itu.

Crist Thamrin, salah seorang umat Khatolik kepada BugisPos.commenjelaskan, kegiatan dengan tema ” Melalui gerakan bersih lingkungan, kita perkuat Kebersamaan dalam Ke Bhinnekaan”. Dan menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Umat Khatolik bekerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba dan LSM Citra Tani.

” Kegiatan yang kami lakukan sebagai salah satu bentuk toleransi antar ummat beragama dengan melakukan kerja bakti, dalam bentuk bersih bersih rumah ibadah,” jelas Crist Thamrin.

Senada disampaikan Humas Umat Katholik Bulukumba, Herman Ciuyanto, aksi bersih- bersih di Mesjid setiap bulan diagendakan, dengan melibatkan warga Tionghoa khususnya mereka lahir dan besar di Bulukumba, serta Umat Katholik yang ada di Bulukumba bersama anggota Kodim 1411 Bulukumba.

” Kami terpanggil untuk melakukan aksi bersih bersih rumah ibadah, sekaligus lebih dekat dengan masyarakat setempat,” ujarnya.

Hal yang yang sama juga didampaikan Rudy Suadi yang juga ceo toko Pancasakti sekaligus srbagai ketua Yayasan Sosial Dharma Mulia Bulukumba, bahwa kegiatan seperti itu, sebagai bentuk tolerasi antar ummat beragama, moment seperti ini akan terus dilakukan setiap bulan.

Yuliana Tendean, Sekertaris Umat Khatolik Bulukumba, menambahkan, sasaran kegiatan bakti sosial diantaranya, pembersihan saluran drainase Mesjid Al Muawanah, pembersihan kamar mandi, toilet Mesjid, pembersihan lantai luar dan dalam Mesjid.Dan aksi ini
diikuti Danramil 1411-05/ Bontobahari Kapten Inf.Andi Sudirman, Pasi Ops Kodim 1411/Blk Kapten Arm. Muh Hanapi, Danramil 1411-04/Ujungbulu Kapten Inf.Zukri, Ketua PSMTI Bulukumba Oscar Siady, Perwakilan warga Thionghoa Bulukumba Christ Thamrin serta sejumlah Jemaat Khatolik, dan Warga Thionghoa , Ba Tuud Koramil 1411-04/Ujungbulu Peltu Lawani, dan Aktivis Citra Tani Ahmad Kadir.- suaedy lantara,

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya