HTTP Status[404] Errno [0]

Dulunya Dicibir, Kini Maju Pesat

22 January 2018 21:18
Dulunya Dicibir, Kini Maju Pesat
Usaha Bank Sampah Andi Rusli
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Usaha Bank Sampah Andi Rusli

BugisPos – Istilah sampah kerap di interpretasikan sesuatu barang yang tidak berguna, malah sebagian masyarakat menilai hal tersebut adalah menjijikkan.

Namun sekitar satu tahun yang lalu seorang warga Bone, Andi Rusli melihat potensi tersebut adalah sesuatu yang dapat menguntungkan dan dapat menyerap tenaga kerja karena mempunyai nilai untuk di jual kembali.

Di bawah bendera perusahaan UD. Cipta Jaya Persada, Ia melakoni usaha tersebut di Jalan Andi Muhammad Yusup, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, di salah satu lahan lokasi yang cukup luas.

Andi Rusli yang ditemui di tempat usahanya, Senin, 22/1/2018 Ia menceritakan, saat merintis usaha tersebut banyak yang mencibirnya usahanya tidak akan berhasil, namun berbagai kendala yang ia alami tidak membuat dirinya kendor serta putus asa.

Berbekal macam kesusahan itu, Andi Rusli tetap maju serta lebih giat dalam bekerja, alhasil saat ini usaha tersebut mulai mempunyai prospek yang sangat baik ke depannya.

Seiring berkembangnya usahanya, kini ia telah memperkerjakan sebanyak 28 orang, untuk tenaga staf serta pekerja, ditambah puluhan tenaga lapangan.

Menurutnya, gagasan bank sampah yang Ia dirikan bertujuan untuk mengurangi pengangguran, menciptakan lingkungan yang sehat serta dapat menyerap tenaga kerja yang tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bone, ungkap Rusli.

Yang lebih unik lagi dari gagasan tersebut adanya sampah yang dikumpulkan oleh warga dapat di barter dengan beras maupun pakaian, sehingga masyarakat miskin dapat terbantu.

Selaku pimpinan UD. Cipta Jaya Persada Bank Sampah di Kabupaten Bone, Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bone agar dapat memberikan dukungan serta memfasilitasi bantuan pengangkutan, agar sampah yang ada di 50 desa yang masuk dalam binaannya dapat teratasi. – Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya