HTTP Status[404] Errno [0]

Rencananya Tahun Ini Akan Dibangun Jaringan Air Bersih Di Lemo Lemo

22 January 2018 00:47
Rencananya Tahun Ini Akan Dibangun Jaringan Air Bersih Di Lemo Lemo
Kadis Pariwisata Ali Saleng, bersama anggota komunitas 86
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kadis Pariwisata Ali Saleng, bersama anggota komunitas 86

BugisPos.com, Bulukumba.
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata, merencanakan tahun 2018, akan membangun sarana jariangan air bersih dikawasan obyek wisata Lemo Lemo Kecamatan Bontobahari.

Seperti Dijelaskan Kadis Pariwisata Ali Saleng, saat bincang lepas dengan anggota Komunitas 86 di warkop Zebatiq, Minggu (20/1). Menurut Ali, Pemkab Bulukumba mendapat bantuan dana sebesar Rp.815 juta dari dana CSR Angkasa Pura.

Dana tersebut, akan dimanfaatkan membangun jaringan air bersih di kawasan obyek wisata Lemo lemo, termasuk Mandi Cuci Kakus ( MCK ).

Selain itu kata Ali, sebagian dari dana CSR tersebut juga akan digunakan mrmbangun MCK di obyek wisata Kahaya. ” Dananya tetap masuk pada APBD Bulukumba tahun 2018 dan Insya Allah kegiatan pembangunannya sisa menunggu proses tender,” sebut mantan Sekwan ini.

Makanya, sambung Ali, dia berharap pembangunan proyek jaringan air bersih dan MCK ini, betul betul berkualitas, dan dia berharap tahun berikutnya Bulukumba masih bisa mendapatkan dana CSR dari Angkasa Pura yang lebih besar lagi.

” Salah satu tujuan dari proyek ini, tentunya mendukung pengembangan wisata di Bulukumba. Untuk.itu, kami menyampaikan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura yang telah membantu pengembangan wisata di Bulukumba,” kata Ali sambil menambahkan, sebenarnya, proyek ini diprogramkan pada 2017 lalu, hanya saja, dananya cair nanti 2018.

Selain pembangunan saluran air bersih, Ali juga menjelaskan, tahun ini juga direncanakan akan dibangun.dermaga mini dalam kawasan obyek wisata Bira, yang renacanya akan ditempatkan di anjungan Bira. ” Anggaran pembangunan dermaga mini ini sebesar Rp.1,5 miliar, yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bulukumba tahun 2018, ” demikian dijelaskan anggota komunitas 86 ini.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya