HTTP Status[404] Errno [0]

Jelang Penilaian Lomba UKS, Mr.Hiroaki Kunjungi SMPN 1 Bulukumba

26 January 2018 08:50
Jelang Penilaian Lomba UKS, Mr.Hiroaki Kunjungi SMPN 1 Bulukumba
Mr.Hiroaki, dari Jica Japan, memberi arahan kepada para Duta Kesehatan SMP Negeri 1 Bulukumba.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mr.Hiroaki, dari Jica Japan, memberi arahan kepada para Duta Kesehatan SMP Negeri 1 Bulukumba.

BugisPos.com.Bulukumba.
Sejak munculnya disejumlah media baik cetak maupun on line, pembentukan 12 Duta Kesehatan di SMP Negeri 1 Bulukumba, yang mampu menyampaikan sosialisasi dihadapan publik, mengundang perhatian dari Mr.Hiroaki, salah seorang relawan dari JICA ( Japan International Corporation Agency).

Kamis (25/1) kemarin Mr.Hiroaki, mendatangi SMP Negeri 1 Bulukumba, sekaligus ingin melihat dari dekat program UKS sekolah itu. Mr.Hiroaki diterima secara sederhana oleh Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad Asdar, pembina Duta dan UKS, Sudirman serta para Duta Kesehatan sekolah itu.

Setelah melihat dan berbincang, Mr.Hiroaki menyatakam salut atas adanya Duta Kesehatan di sekolah itu, apalagi saat itu Mr.Hiroaki menyaksikan presentase dari perwakilan Duta Green House yang secara gamblang memaparkan tentang Green House.

Pada kesempatan itu, Hiroaki memberi masukan kepada para Duta dan pembina terkait soal Kompos, Toga (apotik hidup) dan taman sekolah yang perlu pembenahan.

Bahkan, Mr.Hiroaki menyarankan, pada kunjungan atau pertemuan berikutnya, dia minta agar didampingi dari Lingkungan Hidup dalam rangka pembinaan di SMP Negeri 1 Bulukumba. ” Mr.Hiroaki meminta agar Dinas terkait khususnya Linkungan Hidup, untuk ikut turun melakukan pembinaan di sekolah kami, ungkap Sudirman pembina Duta Kesehatan dan UKS SMP Negeri 1 Bulukumba.

Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad Asdar, merespon positif kedatangan Mr.Hiroaki, perwakilan JICA ke sekolahnya, untuk melakukan pembinaan dengan para duta kesehatan.

” Alhamdulillah, sekolah kami mendapat perhatian dari JICA Japan dan tentunya ini merupakan satu kehormatan bagi kami, dan hal ini sangat bermanfaat khususnya bagi para Duta dalam menambah keilmuannya mensukseskan program kerja yang mereka buat sendiri,” jelas Muhammad Asdar.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya