HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Harap Kepala OPD Takalar Siap Hadapi BPK

31 January 2018 20:14
Bupati Harap Kepala OPD Takalar Siap Hadapi BPK
Para Kepala OPD di Takalar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Para Kepala OPD di Takalar

BugisPos — Dalam rangka menindak lanjuti hasil pemeriksaan keuangan barang dan jasa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel tahun 2017, maka pemerintah daerah Kabupaten Takalar melaksanakan pertemuan bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretaris se kabupaten Takalar di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, (31/1/2018).

Pertemuan ini dilakukan oleh Pemkab Takalar atas pemeriksaan pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Sulsel dan pelaksanaan laporan keuangan daerah Kabupaten Takalar tahun anggaran 2017.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, didampingi oleh Sekretaris Daerah, H. Nirwan Nasrullah, Inspektur Inspektorat Takalar dan Kepala BPKD Kabupaten Takalar.

Yang bertujuan untuk mengetahui kelebihan atau keterbatasan yang ada dalam data aset di OPD guna untuk mewujudkan pemerintah kabupaten Takalar kedepan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam arahannya, Syamsari, menghimbau kepada Kepala OPD untuk berkoordinasi serta bisa bekerjasama bergandeng tangan, agar cita-cita meraih WTP bisa terwujud.

“Jika Pemda mampu membuktikan dapat meraih WTP, maka prestasi itu lahir bukan berkat hasil dari badan keuangan dan Inspektorat saja. Tetapi semua OPD yang ada terlibat didalamnya,” katanya.

Syamsari juga berharap agar Kepala OPD siap untuk menghadapi BPK pada 5 Februari 2018 dalam rangka pemeriksaan aset Pemda.

“OPD diharapkan dapat membangun kerjasama dengan BPK dan juga bisa menjadi teman sejawat sehingga Pemda dapat meraih prestasi dengan meraih WTP”, ungkapnya.

Dia juga mengingatkan ke OPD agar setelah tanggal 5 februari, diharapkan bisa menuntaskan harta aset Pemda yang ada.

“Baik aset bergerak maupun tidak bergerak, dan ini perlu dipersiapkan lebih awal sebelum BPK turun mengaudit Kabupaten Takalar,” terangnya kepada semua Kepala OPD.

Untuk memaksimalkan data aset daerah maka Bupati rencananya akan terlibat langsung dengan perkembangan aset Pemda dari OPD, untuk memantapkan Pemkab Takalar hadapi pemeriksa dari BPK.

Laporan : Wanda

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya