HTTP Status[404] Errno [0]

Kadisdukcapil Takalar Pertahankan Honorernya

31 January 2018 09:16
Kadisdukcapil Takalar Pertahankan Honorernya
Kadisdukcapil Takalar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kadisdukcapil Takalar

BugisPos — Dengan adanya surat edaran Bupati Takalar Nomor 800/170/kepeg, tentang peningkatan kinerja dan kualitas ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanggal 22 Januari 2018.

Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menonaktifkan tenaga honorer/Sukarela.

Tetapi di dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Takalar, menolak untuk dinonaktifkan honorernya. Karena apabila dikurangi atau dinonaktifkan semua honorer yang ada di disdukcapil takalar. Maka pelayanan akan lumpuh.

Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Takalar, Hj.Farida, mengatakan bahwa ASN yang ada disdukcapil takalar itu hanya 35 orang dan tenaga honorer cuma 40 orang.

“Saya meminta memang kepada Bupati, agar honorer yang ada disdukcapil takalar itu, jangan dinonaktifkan. Karena kapan dinonaktifkan, pelayanan akan macet,” ujarnya Selasa (30/1/2018)

Mereka itu digaji dari dana APBD sebesar Rp.800 ribu perorangnya.

“Saya pertahankan, sebab mereka aktif semua bekerja di pelayanan. Dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita, kasihan mereka sudah lama mengabdi bertahun- tahun,” jelas Farida.

Apabila dari salah satu mereka dinonaktifkan, maka pelayanan akan macet dan berkaspun juga menumpuk.

Farida menyebutkan dalam perharinya, ada 400 pemohon yang mesti dilayani.

“Mungkin karena menjelang pilgub, jadi pemohon itu banyak melakukan perekaman E-KTP,” kuncinya.

Laporan : Wanda

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya