HTTP Status[404] Errno [0]

Mantapkan Progran, Kabag Kesra Silaturahim Dengan Dai Muda Dan Pengurus BKPRMI

02 February 2018 20:23
Mantapkan Progran, Kabag Kesra Silaturahim Dengan Dai Muda Dan Pengurus BKPRMI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.
Usai di lantik selaku Kabag Kesra Pemda Bulukumba dua pekan lalu, Hj. Darmawati, SE langsung tancap gas untuk memantapkan program di bagian Kesra Setda Kabupaten Bulukumba, diawali bersilaturahim bersama jajaran Kemenag Bulukumba.

Kemudian bersilaturahim dengan H.Suherman, Kepala Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel dan Jumat (2/2) sore tadi Kabag Kesra didampingi Andi Mirzah, Kasubag Pembinaan Sosial pada Bagian Kesra, memenuhi undangan Ketua Dai Muda Bulukumba Ust.Ikhwan Bahar yang dikemas dalam bentuk silaturahim dengan jajaran pengurus Dai Muda Bulukumba dan pengurus DPD BKPRMI Bulukumba, yang di kemas lebih santai di Cafe Zebatiq Bulukumba.

Mengawali dialog yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan, Hj. Darmawati mengaku senang dengan pertemuan ini. ” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas inisiasi teman teman Dai muda dan BKPRMI, karena dengan jabatan baru ini, tentu saja kami butuh banyak masukan dan konsep dari berbagai elemen, dalam rangka lebih meningkatkan sinergitas diantara kita, apalagi bagian Kesra banyak bersentuhan dengan program keagamaan. Insya Allah kita akan bersinergi, ” katanya.

Pada kesempatan itu Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar mengungkapkan, bahwa geliat dakwah tak bisa jalan sendiri dan harus bersinergi dengan banyak kalangan untuk menyatukan kekuatan dan persepsi. ” Kehadiran Ibu Kabag ini menjadi penting bagi kami di Dai Muda dengan beberapa program dakwah dan sosial, misalkan program pelatihan Dai dan Khatib, juga safari dakwah di daerah terpencil pada bulan Ramadhan,” papar Ust.Ikhwan Bahar yang juga tenaga Dosen pada Stikes Panrita Bulukumba.

Sementara itu pengurus DPD BKPRMI dan lembaga LPPTKA yang di ketua Umar Tawakkal menambahkan, pihaknya yang mengurusi masjid dan guru guru TPA, selama ini banyak bersinergi dengan Kesra dan menurutnya, moment silaturrahim ini akan lebih mempermantap program BKPRMI ke depan.

Umar Tawakkal berharap kedepan, urusan insentif guru TPA, pelatihan guru mengaji, Festival anak soleh dan lainnya perlu lebih ditingkatkan.

Selain itu, dia juga menyarankan, agar pada kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bulukumba yang akan datang, jumlah Dai Muda yang dilibatkan, bisa ditambah jumlahnya.

” Selama ini Dai Muda sudah diikutkan pada Safari Ramadan, hanya saja kami minta kepada ibu Kabag Kesra yang baru, agar porsi untuk Dai Muda bisa ditambah,” harap Ketua BKPRMI

Menyikapi harapan Dai Muda dan BKPRMI, Hj.Darmawati menyambut baik saran dan masukan Dai Muda dan pengurus BKPRMI. Dan pada kesempatan itu, Darmawati meminta kepada Ketua Dai Muda ust.Ikhwan Bahar dan Ketua BKPRMI Umar Tawakkal, agar diberikan data jumlah Dai Muda Bulukumba.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya