HTTP Status[404] Errno [0]

Tim Cyber, Waspada Menyebar Hoax di Sosmed !

02 February 2018 09:52
Tim Cyber, Waspada Menyebar Hoax di Sosmed !
Kapolres Bantaeng, AKBP. Adip Rojikan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kapolres Bantaeng, AKBP. Adip Rojikan

BugisPos — Di era milenial seperti sekarang, dimana makin mudahnya orang berpendapat lewat media-media apa saja, terutama di sosial media yang ramai pengguna seperti Facebook, Whatsapp, dan lain sebagianya kerap mengundang kontoversi lantaran banyak yang seenaknya menyebarkan berita hoax menjelang momen pilkada.

Menindaki hal ini, , Kepolisian Resor (Polres) Kab.Bantaeng, Sulawesi Selatan membentuk tim cyber untuk memburu pemilik akun yang menyebar berita hoax di sosial media.

“Tidak dipungkiri dalam tahapan pilkada ini, media sosial dijadikan sebagai penyebaran hoax (berita bohong) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sendiri oleh oknum” jelas Kapolres Bantaeng, AKBP. Adip Rojikan di sela-sela latihan Tactical Floor Game di halaman Polres Bantaeng yang sempat diwawancarai awak media. (1/2/2018)

“Sangat disesalkan penyalahgunaan media sosial dengan cara menyebarkan berita bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sendiri sehingga kapolri telah mengambil tanggung jawab penuh dalam mengantisipasi dampak dan sekaligus penegakan terhadap penyebar hoax tersebut”, tambahnya lagi.

Pihak Polres Bantaeng menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan media sosial dengan menyebarkan berita hoax karena akan terjerat Undang-Undang IT.

Adapun yang merasa dirugikan dalam penyebaran berita bohong, sebagai yang dirugikan mempunyai hak untuk melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Tim cyber akan terus melakukan patroli akun untuk menghentikan penyebaran hoax, meski tanpa laporan dari masyarakat yang menjadi korban.

Terkait penyebaran foto editan tersebut, Tim Cyber Polres Bantaeng telah melakukan patroli untuk mengungkap pelaku penyebar berita bohong tersebut.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya