HTTP Status[404] Errno [0]

Gerakan Bantu Petani WIB Akan Gelar Baksos

03 February 2018 07:49
Gerakan Bantu Petani WIB Akan Gelar Baksos
Rapat Pertemuan WIB Bersama Petani Jelang Baksos
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Rapat Pertemuan WIB Bersama Petani Jelang Baksos

BugisPos – Dalam rangka mewujudkan Bakti Sosial gerakan bantu petani II, yang digagas oleh Wartawan Independen Bone (WIB), Perkumpulan Petani Pemakai air (P3A) dan kelompok tani menghadiri pertemuan bersama pengurus WIB, yang dilaksanakan di Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Jumat 2/2/2018 tadi malam.

Salah satu Ketua P3A Amessangeng Dg. Sibali memberikan respon positif akan gagasan dari WIB, untuk pengerukan saluran melalui bakti sosial walaupun secara manual.

Menurutnya ada titik saluran skunder yang menuju ke wilayah kerjanya terkadang mengalami kendala debit air akibat pendangkalan saluran, ucap Sibali.

Utusan WIB, Budiman yang memimpin pertemuan menyampaikan tujuan kegiatan terkait bakti sosial yang akan dilaksanakan yakni pembersihan dan pengerukan saluran secara manual saluran irigasi, untuk itu dia bersama pengurus WIB, memusyawarakan dengan para petani bersama wakil dari Dinas PSDA Bone tentang titik- titik lokasi yang akan dikerja.

Kepala Pengamat Daerah Irigasi Palakka Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kab. Bone, Ambosakka merincikan sesuai hasil musyawarah, ada 4 titik yang rencananya akan di keruk untuk di bersihkan dalam kegiatan baksos ini.

Di antaranya titik saluran irigasi samping pasar sentral sampai Kantor PLN, saluran sekunder Kelurahan Bukaka sampai Asrama Polisi, saluran irigasi Maloi sampai Talungeng, serta saluran sekunder Kec Awangpone dan Saluran sekunder Cellu sampai saluran sekunder Bajoe, jelas Ambosakka.

Menurut Budiman pelaksanaan kerja bakti sosial yang di gagas WIB ini, rencananya akan melibatkan banyak pihak diantaranya, dari unsur TNI, Polri, Kepala Pemerintah Kecamatan dan Desa sesuai dengan wilayah tugasnya, Tokoh masyarakat, P3A, kelompok tani serta di bantu dari relawan WIB itu sendiri, ucapnya -Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya