HTTP Status[404] Errno [0]

Kuliah Lapang di Makassar

06 February 2018 11:18
Kuliah Lapang di Makassar
mahasiswa semester 5, prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unismuh Luwuk melakukan kuliah lapang.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mahasiswa semester 5, prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unismuh Luwuk melakukan kuliah lapang.

BugisPos — Sebanyak 31 mahasiswa semester 5, prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unismuh Luwuk melakukan kuliah lapang.

Lokasi yang jadi sasaran kunjungan adalah di obyek rekreasi di Kota Metropolitan Makassar dan Maros.

Demikian ditegaskan salah seorang dosen pembimbing, Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd, didampingi Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd kepada BugisPos di Makassar, Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan, mahasiswa peserta mata kuliah Praktek Pendidikan Rekreasi II ini, berada di Makassar mulai Senin-Jumat (6-9/2/2018).

Obyek lokasi yang dikunjungi adalah Benteng Rotterdam, Bugis Waterpark Adventure, Trans Stuio Makassar serta ke Obyek Wisata Alam Bantimurung Maros.

Selain itu juga akan melakukan kunjungan ke Fakultas Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan ini merupakan keenam kalinya, dua tahun pertama di Gorontalo dan empat tahun terakhir di Kota Makassar dan sekitarnya.

Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti menambahkan, studi lapang ini membuka wawasan dan pengetahuan mahasiswa, obyek pariwisata yang dikelola profesional dan memberi nilai tambah bagi masyarakat.

Para mahasiswa sekembali di Luwuk memiliki beragam ide dan inovasi mengembangkan obyek wisata yang ada di Luwuk yang memiliki daya tarik, tetapi belum dikelola secara maksimal dan profesional, tandas doktor PPs-Universitas Gorontalo ini.

Sisi lain mahasiswa juga diberi pengetahuan akan obyek wisata yang selama ini, ada di antara mereka hanya mengetahui dan melihat lewat media sosial.

Kedatangan ke obyek seperti Benteng Rotterdam, Bantimurung, Pantai Losari semakin memberi rasa percaya diri kepada mahasiswa, ungkapnya.

Selama berada di Makassar mahasiswa itu didampingi para dosen pembimbing yakni; Armin Haluti, Muh Salahuddin.

Penulis : Yahya

Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya