HTTP Status[404] Errno [0]

Coffee Morning Bersama TNI Polri, Kejaksaan, Lapas Dan Jurnalis Ajang Pererat Sinergitas

07 February 2018 16:57
Coffee Morning Bersama TNI Polri, Kejaksaan, Lapas Dan Jurnalis Ajang Pererat Sinergitas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-
Jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Kodim 1411 Bulukumba bersama Polres Bulukumba menggagas kegiatan silaturahim bersama Jurnalis yang bertugas di Bulukumba, termasuk Kejari dan Lapas Bulukumba, yang dikemas dengan coffee morning, di cafe Zebatiq Bulukumba, Rabu (7/2).

Pada silaturahim itu, juga dihadiri Kapenrem 141 Toddopuli May.Inf.Mansur Kole, dan para Kapolsek, Danramil dan puluhan anggota Kodim 1411 dan Polres Bulukumba, sekaligus dirangkaikan dengan 1000 tanda tangan, sebagai simbol mendukung Pilkada damai, diawali pembacaan Doa oleh ketua Dai Muda Bulukumba Ust.Ikhwan Bahar.

Pada sesi pertama, Kapolres Bulukumba AKBP. M.Anggi Naulifar, Sik.M.Si, mengajak seluruh masyarakat dan isntansi terkait untuk menjalin sinergitas agar Pilkada 2018 berjalan damai, aman, tertib dan kondusif

Mari kita bersama-sama menjaga dan menjalin sinergitas untuk menciptakan pilkada 2018 yang damai, aman, tertib dan kondusif khususnya kabupaten Bulukumba dan saya yakin kita semua termasuk para Jurnalis berharap Pilkada Gubernur berjalan aman,” papar mantan Kapolres Sidrap ini.

Kapolres Bulukumba, AKBP Anggi Naulifar Siregar mengatakan kegiatan coffee morning ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian, TNI, dan kejaksaan, Lapas dan Jurnalis yang ada di Bulukumba.

Mustahil kita bisa menjalankan tugas mewujudkan pilkada yang damai secara maksimal kalau tidak ada ikatan batin dari kita semua yang hadir disini, mulai dari Polisi, TNI, dan teman-teman media,” sebut AKBP.M.Anggi.

Menurut Kapolres, pesta demokrasi yang akan dihadapi, adalah pesta rakyat untuk menentukan pemimpin masa depan. ” Untuk itu saya mengajak semua stekeholder untuk bersama-sama bertanggungjawab menjaga kedamaian sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar, seperti yang kita harapkan semua,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Sutikno.S.Pd menyampaikan, silaturahmi di warung kopi itu bisa menghasilkan solusi yang positif untuk berbagai masalah yang ada.

Kopinya boleh panas tapi otak kita harus dingin. Karena kopi baru akan terasa enak kalau masih panas, tetapi jangan lupa hati tetap dingin. Intinya meski berbeda pilihan tapi harus tetap disikapi secara bijak,” pesan Letkol Arm. Sutikno.

Pada kesempatan itu, Dandim 1411 Bulukumba, juga mengajak jurnalis untuk terus menjalin silaturahim dengan jajaram Kodim 1411 Bulukumba. ” Tolong teman teman Jurnalis agar tetap memperhatikan akurasi dan kecepatan berita, jangan sungkan sungkan konfirmasi kepada kami jika ada sesuatu yang mau dikonfirmasikan, biar beritanya lebih akurat,” harap Dandim 1411 Bulukumba.

Pada kesempatan.sesi ketiga giliran Kepala Penerangan Korem.141 Toddopulo ( Kaprnrem) May.Inf.Mansur Kole, juga mengajak para Jurnalis khususnya yang bertugas di Bulukumba, agar tetap menjalin komunikasi dengan jajaran Kodim 1411 Bulukumba.

Karena katanya, TNI, Polri di bagian humas selalu terbuka dalam memberi Informasi, demi akuratnya informasi kepada para Jurnalis.

Mari kita samakan persepsi, satukan tujuan dalam menginformasikan berita kepada masyarakat yang benar agar tidak terjadi informasi yang tidak benar,” harap Kapenrem 141 Toddopuli, sambil bergurau kalau kopi itu panas tapi saat dinikmati, hati selalu dingin yang di sambut tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Mari kita terus membangun sinergitas antara TNI Polri dan Jurnalis, karena media merupakan satu kekuatan yang mampu mempengaruhi publik, jadi kami berharap dalam penyajian berita, agar tetap mengedepankan akurasi informasi ” pesan.May.Inf.Mansur Kole.

Mewakili Jurnalis H.Suaedy Lantara menyampaikan terima kasih atas undangan silaturahim bersama TNI Polri. Pada kesempatan itu Suaedy berharap kepada TNI Polri agar tetap terbuka memberi informasi kepada Jurnalis khususnya menyangkut konfirmasi.

Kami minta kepada TNI Polri, kegiatan silaturahim seperti ini, bukan merupakan yang terakhir, dan kami Jurnalis khususnya yang bertugas di Bulukumba, juga mau bersinergi dengan TNI Polri, Kejaksaan, Lapas dan seluruh Stakeholder khususnya dalam penyebar luasan informasi kepada publik,” harap Suaedy.

Usai acara Coffee morning yang berlangsung penuh kekeluargaan, Kapolres dan Dandim Bulukumba, mangajak para tamu undangan untuk membubuhkan tanda tangan diatas spanduk sebagai simbol kebersamaan untuk menciptakan Pilkada 2018 yang akan datang yang damai, aman, tertib dan kondusif.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya