HTTP Status[404] Errno [0]

Kabag Kesra Pantau Kesiapan Tiga Sekolah Peserta Lomba UKS

07 February 2018 21:15
Kabag Kesra Pantau Kesiapan Tiga Sekolah Peserta Lomba UKS
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.- Menjelang kedatangan tim penilai lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel di tiga sekolah, masing masing MIN 5 Desa Possitanah Kajang, MAN 2 Bulukumba dan SMP Negeri 1 Bulukumba, Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama tim Kabupaten lainnya, seperti dari Dinas Kesehatan serta dari Kementerian Agama, turun melakukan pemantauan kesiapan ke tiga Sekolah tersebut menyambut tim penilai.

Rabu (7/2) Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama Hj.Hartati dari Kemenag dan Hj.Hasra dari Dinkes serta A.Mirza dan Salma mendatangi SMP Negeri 1 Bulukumba di jalan Teratai. Kedatangan tim pembina kabupaten ini, disambut Kepala SMPN 1 Muh.Asdar dan sejumlah guru.

Sesuai hasil pantauan tim Kabupaten, terlihat SMP Negeri 1 Bulukumba sudah siap dinilai, apalagi beberapa item temuan tim pembina dari pusat Achyar pada saat melakukan pembinaan di sekolah itu, semuanya sudah dibenahi, termasuk ruang pelayanan UKS, sebelumnya hanya diisi 2 tempat tidur, kini sudah terbagi yaitu 4 tempat tidur untuk perempuan dan 2 tempat tidur untuk laki laki.

Demikian pula dengan tempat sampah, juga sudah dibenahi, bahkan setiap depan ruang belajar tersedia tempat sampah terpilah dan tertutup. Sementara ruang perpustakaan, sebelumnya kurang rapi kini sudah terlihat bersih dan tertata dengan baik.

” Alhandulillah temuan tim pembina pusat semuanya sudah dibenahi, termasuk plafon yang bocor juga sudah mulus, dan kami melihat SMP Negeri 1 Bulukumba sudah siap untuk dinilai dari tim penilai UKS Provinsi,” jelas Hj.Darmawati.

Ditambahkan, pada Rabu (7/2) siang tadi, dia melihat taman dan lapangan olah raga sudah semakin cantik. ” Insya Allah, kami optimis SMP Negeri 1 Bulukumba bisa bersaing dengan sekolah lain di Sulsel ” kata Darmawati dengan nada optimis.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Muh.Asdar juga menyatakan optimis sekolahnya bisa juara UKS tingkat Provinsi Sulsel. Dan menurutnya, sebelum tim penilai datang ke sekolahnya, dia juga melombakan tiap kelas, khususnya lomba keindahaan dan kebersihan kelas dan tetap membiasakan peserta didiknya untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya, Darmawati bersama tim kabupaten juga melakukan pemantauan di MIN 5 Possitanah Kajang dan MAN 2 Bulukumba dan hasilnya juga cukup bagus, bahkan Darmawati juga optimis sekolah tersebut bisa bersaing dengan sekolah lain di Sulsel.-suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya