HTTP Status[404] Errno [0]

Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu Bantaeng, Pertama di Sul-Sel

07 February 2018 14:20
Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu Bantaeng, Pertama di Sul-Sel
Gubernur Nurdin Abdullah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah

BugisPos — Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu yang merupakan salah satu dari beberapa inovasi di Kabupaten Bantaeng yang beberapa bulan lalu dalam tahap pembangunan, kini telah selesai dan rampung. Selasa (7/2/2018)

Hadir pada acara peresmian tersebut antara lain para Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Camat, dan seluruh unsur yang terkait.

Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu telah masuk dalam tahap peresmian dan dihadiri oleh Bupati Bantaeng, unsur forkompimda, para pemimpin OPD, para camat di Kab.Bantaeng dan seluruh unsur yang terkait.

Peresmian bangunan pos pelayanan lalu lintas terpadu ini diresmikan langsung oleh Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. Pos lalu lintas ini berada di poros Kab.Bantaeng, tepatnya di Jln.Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang, Kab.Bantaeng.

Inovasi dalam bidang pelayanan lalu lintas ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan secara terpadu terkait dengan kelalulintasan kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan jika bangunan polantas ini dapat berdiri berkat dukungan Bupati Bantaeng yang telah memberikan bantuan serta menyetujui adanya inovasi bersama ini.

“Pemanfaatan bangunan tentu akan maksimal penggunaannya jika masing-masing pihak bisa mendukung dan bekerjasama dengan kepolisian”, ujar Adip

Nurdin Abdullah yang hadir meresmikan bangunan ini, sempat memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng ini berharap agar pos lantas ini dapat menjadi salah satu icon baru Kabupaten Bantaeng.

“Ini pertama di Sulawesi-Selatan. Bantaeng membutuhkan layanan seperti ini karena dari hari ke hari daerah ini terus menjadi tujuan wisata masyarakat dari seluruh Indonesia. Saya harap inovasi baik ini dapat ditularkan ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan”, ungkap Nurdin Abdullah

Peresmian bangunan ini sekaligus dengan penandatanganan berita acara Berita Acara Penyerahan Pemanfaatan Bangunan Pos Pelayanan Terpadu, dimana Bupati Bantaeng selaku pihak pertama dan Kapolres Bantaeng di pihak kedua.

Aset Kab.Bantaeng kembali bertambah dengan berdirinya pos lantas ini, dimana penggunaan dan pemanfaatannya menjadi tanggung jawab penuh Polres Bantaeng.

Seluruh unsur terkait dalam pelayanan lalu lintas akan bersinergi menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat. Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, satuan polisi PP, dan pemadam kebakaran turut bertanggung jawab dalam pelayanan publik terkait lalu lintas ini.

“Apabila terjadi lakalantas, maka seluruh unsur ini akan bersama-sama bergerak cepat memberikan pelayanan prima”, kata Kapolres Bantaeng.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya