HTTP Status[404] Errno [0]

Simulasi Pengamanan dan Penandatanganan Jelang Pilkada Damai

07 February 2018 19:49
Simulasi Pengamanan dan Penandatanganan Jelang Pilkada Damai
Foto Simulasi Jelang Pilkada & Penandatanganan Pilkada Damai
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Foto Simulasi Jelang Pilkada & Penandatanganan Pilkada Damai

BugisPos — Arus pilkada semakin deras menjelang bulan Juni tahun ini. Masing-masing pendukung gencar melakukan aksi pemenangan untuk memperjuangkan jagoannya dalam pilkada, baik setara daerah maupun provinsi.

Pengamanan pilkada perlu dilakukan untuk menjaga suasana tetap kondusif dan aman sampai pilkada berlangsung dan setelah pemungutan suara.

Polres Bantaeng bekerjasama dengan pemerintah hari ini (7/2/2018) melakukan simulasi pengamanan pilkada Gubernur/ Wagub Sul-Sel dan Bupati/Wabup Kab. Bantaeng dan Sispam kota Kab.Bantaeng.

Simulasi ini dilaksanakan di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng yang dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, TNI, dan Polri.

Kegiatan berlangsung lancar dengan dimeriahkan pertunjukan yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia di Kab.Bantaeng dan penandatanganan pilkada damai oleh Bupati dan tokoh masyarakat dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Nurdin Abdullah yang sempat diwawancarai usai penandatanganan pilkada damai menghimbau untuk selalu menjaga netralitas jelang pilkada, dan menekankan kepada PNS untuk tidak berpihak kepada salah satu paslon karena yang akan maju ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Bantaeng sehingga nantinya proses pemilihan Bupati Bantaeng berjalan dengan baik.

“Kami bersama-sama dengan segenap para kru pemerintah dan bekerjasama dengan forum pimpinan daerah senantiasa menjaga netralitas , termasuk saya sebagai pimpinan daerah harus netral”, jelas Nurdin Abdullah.

Sementara terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Sul-Sel dengan jabatan Bupati yang masih aktif, mengharuskan Nurdin Abdullah mengambil cuti untuk fokus dalam pilkada Sul-Sel, sehingga pemerintahan Bantaeng nantinya akan diambil alih sementara oleh Wakil Bupati Bantaeng.

“Kami telah melakukan konsolidasi, baik kepada forum pimpinan daerah maupun kepada Wakil Bupati Bantaeng yang akan menjalankan pemerintahan setelah saya cuti semuanya baik, termasuk juga kepada pejabat pemerintah”, ujar Bupati Bantaeng.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya