HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Sukri Perjuangkan Nasib K2 Di Menpan RB

08 February 2018 18:52
Andi Sukri Perjuangkan Nasib K2 Di Menpan RB
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Jakarta.,-
Setelah menerima perwakilan pegawai yang masuk Kategori 2 ( K2) beberapa hari lalu, Bupati Bulukumba AM.Sukri S.Sappewali , menemui Menteri PAN & RB Asman, di Kantor Kemenpan RB di Jakarta, pada Kamis (8/2).

Dihadapan Menpan RB, Bupati Andi Sukri menyampaikan nasib tenaga honorer K2 dan rencana penerimaan Pegawai Kategori Umum.

Menurut Bupati yang menjadi permasalahan tentang kepegawaian di Bulukumba khususnya terkait 541 tenaga honorer yang belum jelas nasibnya.

Bupati Andi Sukri sangat berharap ada solusi yang bisa dibawa pulang ke Bulukumba, terkait nasib honorer K2. Karena selama menurut Bupati, ini mereka telah mengabdi di daerah.

Usai menyampaikan permasalahan kepada Menpan, hari itu juga Menpan merespon apa yang menjadi permasalahan di Kabupaten Bulukumba.

Menteri PAN & RB, Asman menyampaikan, Pemerintah daerah harus kuat dan transparan. ” Seluruh kegiatan OPD harus terkoneksi dgn OPD lainnya, sehingga LAKIP Daerah bisa mendapatkan nilai yang maksimal,” kata Asman.

Asman yang didampingi Asisten Deputi SDM dan Staf Ahli Menteri, juga berpesan agar Bupati sering melakukan assesment terhadap para pejabatnya, sehingga Bupati bisa memiliki alternatif dalam menentukan komposisi para pejabat yang akan mendukung apa yanh menjadi visi dan misinya.

Terkait penerimaan pegawai melalui formasi umum, Menteri menekankan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pegawai yang akan mendaftar pada formasi yang akan dibuka nantinya.

Dan terkait dengan nasib K2, Menpan akan memerintahkan untuk melakukan verifikasi ulang berkas para honorer K2 dan bagi yang tidak memenuhi syarat akan dibuatkan regulasi tersendiri dan akan diberikan tunjangan sesuai UMR.

Sebelum meninggalkan ruangan kerja Menpan, Bupati menyerahkan cinderamata berupa miniatur perahu pinisi yang telah mendapat pengakuan dari Unesco kepada Menteri PAN & RB, dan turut Bupati Andi Sukri masing masing Kepala BKPSDM A. Ade Ariadi, Kadis Kominfo Rudi Ramlan dan Kabid. BKPSDM Taufiq Ramli.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya