HTTP Status[404] Errno [0]

Kabag Bersama Staf Pantau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Di Bulukumpa

08 February 2018 23:05
Kabag Bersama Staf Pantau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Di Bulukumpa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-
Sesuai jadwal yang telah disepakati, pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Kabupaten Bulukumba, dipusatkan di Kecamatan Bulukumpa, dari tanggal 19 sampai 24 Pebruaari 2018.

Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan MTQ tersebut, Kepala Bagian ( Kabag ) Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, SE. bersama para Kasubag dan staf Bagian Kesra, Kamis (8/2) melakukan pemantauan sekaligus duduk bersama dengan Plt Camat Bulukumpa Drs.A.Salman, Lurah Jawi jawi Irwan.S.Sos Babinsa Serka Syamsuddin, Wakil Ketua Baznas Ust.Kamaruddin dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat membahas kesiapan pelaksanaan MTQ.

Pada kesempatan itu Hj.Darmawati mengingatkan jadwal pelaksanaan MTQ sudah bersifat final dan sudah disetujui Bupati AM.Sukri A.Sappewali, sehingga diharapkan sebelum memasuki hari H, semuanya sudah siap, mulai kesiapan panggung tilawah, pondokan seluruh tim kafilah dari sepuluh kecamatan yang akan mengikuti lomba.

Selain itu, pondokan bagi Dewan juri, panitia kabupaten dan kesiapan lainnya, diharapkan rampung minimal 3 hari sebelum hari H. ” Kami berharap kerja sama yang baik dalam rangka suksesnya MTQ di Bulukumpa dan saya optimis dengan koordinasi yang baik, semuanya bisa kita rampungkan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini,” harap Hj.Darmawati.

Plt.Camat Bulukumpa A.Salman menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah yang baik, bahkan A.Salman berjanji, tiga hari sebelum pembukaan MTQ semuanya sudah rampung.
” Insya Allah tanggal 16 Pebruari semuanya sudah rampung, apalagi pelaksanaan MTQ ini, kami didukung oleh PT Lonsum, Babinsa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk kelompok Majelis Taklim se Kecamatan Bulukumpa,” papar A.Salman.

Plt Camat Bulukumpa juga menyampaikan, untuk pemondokan bagi tim kafilah sepuluh kecamatan dia sudah siapkan, demikian juga untuk pemondokan Dewan juri sudah disiapkan, bahkan pemondokan bagi Kabag Kesra dan staf, juga sudah disiapkan. Selain itu A.Salman memperlihatkan gambar panggung utama yang akan dibangun.

Senada disampaikan Lurah Jawi jawi, Irwan bahwa sebagai tuan rumah, tentunya dia bersama masyarakatnya menyambut gembira pelaksanaan MTQ dipusatkan di lapangan Remaja Kelurahan Jawi jawi. ” Insya Allah Minggu atau Senin besok , panggung utama sudah kami dirikan kerja sama dengan PT Lonsum, jadi tolong ibu Kabag Kesra, tiga hari dari hari ini ( Kamis red) bisa datang lagi kesini, Insya Allah panggung utama sudah berdiri,” janji Irwan disambut aplaus dari Kabag Kesra dan rombongan.- suaedy lantara,-

I

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya