HTTP Status[404] Errno [0]

Polsek Gantarang Ajak Pelajar Jauhi Narkoba Dan Perbuatan Melanggar Hukum

08 February 2018 16:25
Polsek Gantarang Ajak Pelajar Jauhi Narkoba Dan Perbuatan Melanggar Hukum
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba. – Dalam rangka mencegah dan menekan Kenalan Remaja serta penggunaan Obat-obatan terlarang dan peredaran Narkoba di kalangan Pelajar, Kepolisian Sektor Gantarang Resort Bulukumba melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di Madrasah Tsanawiyah Guppi Desa. Bontonyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Kamis (8/2).

Bimbingan dan Penyuluhan kali ini di pimpin Aiptu Fadjar didampingi Aiptu Ahmad JM dan Bhabinkamtibmas Desa Bontonyeleng Bripka Indra Gunawan. Pada penyuluhan itu, Aiptu Fadjar memaparkan materi tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Mantan anggota Satlantas Polres Bulukumba ini memaparkan, kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Pada kesempatan Aiptu Fadjar beserta tim banyak menyampaikan dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar, hal ini sangat memprihatinkan karena dapat menghambat pencapaian cita-cita dan harapan orang tua, selanjutnya juga dipaparkan tentang dampak dan efek yang ditimbulkan Narkoba, halusinasi yang membuat orang menjadi malas dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang “labil”.

Untuk itu Fadjar mengimbau pelajar agar menjahui narkoba dengan semboyan “Katakan Tidak Dengan Narkoba”.
“Narkoba adalah salah satu penyebab terjadinya Kenakalan Remaja, oleh karena itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, di harapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah semakin meluasnya peredaran Narkoba di kalangan Remaja khususnya di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Selain itu diharapkan kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dan yang lebih utama lagi tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harap Aiptu Fadjar.- suaedy lantara,-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya