HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Ugi: Maju di Pilkada Tidak Untuk Jadi Penguasa

10 February 2018 18:29
Andi Ugi: Maju di Pilkada Tidak Untuk Jadi Penguasa
Andi Ugi Calon Bupati Bantaeng
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Andi Ugi Calon Bupati Bantaeng

BugisPos — Pesta demokrasi hampir mencapai puncaknya, baliho dan pamflet calon-calon pemimpin ramai menghiasai jalan. Pendukung paslon makin menunjukkan apresiasinya. Kandidat calon pemimpin makin gencar melaksanakan kampanye.

Pada pilkada tahun ini, tercatat ada enam wanita yang juga bertarung dalam pesta demokrasi ini yang tersebar di salah satu dari 12 kabupaten yang berpartisipasi dalam pilkada tahun ini.

Diantara 6 wanita tersebut, ada Andi Sugiarti Mangun Karim atau yang akrab disapa Andi Ugi ikut serta dalam pilbup Bantaeng sebagai Calon Bupati Bantaeng periode 2018-2023 dengan Kr.Ali Mappatoba sebagai pendampingnya.

Andi Ugi yang telah lama dikenal dalam dunia politik dan legislatif ini menekankan bahwa dirinya maju dalam pilkada tidak untuk menjadi penguasa, melainkan karena dorongan dari masyarakat Bantaeng dan ditambah niat dari dalam dirinya untuk mengabdi di kampung halamannya.

Mengenai persoalan gender yang hangat dibicarakan saat ini Andi Ugi tidak terlalu mempersoalkan itu. Pasalnya dalam memimpin suatu masyarakat gender bukanlah menjadi salah satu syarat untuk mengabdi.

Perbedaan gender yang ada dalam pikada tahun ini membuat adanya dinamika dalam perpolitikan dan makin menandakan adanya demokrasi yang tidak tebang pilih.

Andi Ugi yang telah lama dikenal masyarakat karena prestasinya selama puluhan tahun ini optimis memenangkan pilkada Bantaeng karena dukungan dan permintaan dari masyarakat Bantaeng.

“Begitu banyak tokoh yang meminta saya kembali ke Bantaeng untuk meneruskan pembangunan yang sedang jalan dan ini juga merupakan sebuah pengabdian untuk daerah kelahiran saya”, tutur Andi Ugi.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya